Unik, Komunitas Pemuda ini Berbagi Takjil di Bangsal Rumah Sakit Muntilan

BNews—MUNTILAN—Pemandangan tidak biasa terjadi di RSUD Muntilan Magelang. Pasalnya kemarin sore puluhan pemuda pemudi Dusun Sedayu 1 Desa Sedayu Kecamatan Muntilan mendatangi bangsal-bangsal pasien.

Pemuda pemudi yang tergabung dalam komunitas Sedayu Guyup Rukun (SGR) dan Anak Remaja Masjid Darul Huda (ARMADA) ini melakukan bakti sosial berbagi takjil kepada pasien dan penunggu pasien di RSUD Muntilan. “Dalam bulan penuh berkah ini kami ingin berbagi kepada saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah dan harus opname di rumah sakit,” ungkap Moris Kumaini ketua Pemuda Sedayu.

Advertisements
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


Sebanyak 750 paket takjil dibagikan oleh pemuda-pemudi Sedayu ini. Mereka memilih di tempat membagikan di RSU karena merasa tepat sasaran dibandingkan di pinggir jalan.

“Kami rasa mereka yang berada di Rumah Sakit. Yakni pasien dan penunggunya memang lebih membutuhkannya dibanding kita melaksanakan aksi di jalan raya,” imbuhnya.


“Harapan kami, meskipun tidak seberapa namun niat berbagi kami dapat membantu mereka atau tidak secara langsung memberi suasana berbeda di rumah sakit,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: