Legenda Chelsea Puji Bagus Kahfi, Lebih Berbakat dari Striker Liverpool

BNews—MAGELANG— Legenda Chelsea dan Direktur Teknik Garuda Select Dennis Wise memberikan motivasi untuk Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri selama pemulihan cedera. Bahkan bakat wonderkid Indonesia ini dianggap lebih baik dari eks striker Liverpool.

Wise dan Bagus menjadi dekat dalam program Garuda Select. Pemain Chelsea di era 90-an ini menjadi mentor pemuda kelahiran Secang, Kabupaten Magelang, selama dua tahun di Inggris.

Bahkan ketika kembaran dari Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi ini cedera parah saat melawan Reading U-18, 3 Maret 2020. Wise membantunya memulihkan diri dan terus memberikan semangat.

Wise juga menjadi sosok yang membawa pesepakbola berusia 19 tahun ini untuk pemulihan cedera di FC Utrecht. Bahkan sampai direkrut oleh klub Eredivisie tersebut berkat campur tangan sang legenda Chelsea.

Dalam unggahan pribadi Bagus Kahfi di Instagram, ia membagikan pesan dari Wise yang membandingkannya dengan sejumlah pemain Liga Primer Inggris.

Bagus dianggap sebagai pemain bola yang jauh lebih berbakat dibandingkan; Andy Carroll (Liverpool dan Newcastle), Fabian Delph (Man City dan Everton) dan Sebastien Bassong (Tottenham Hotspur dan Norwich).

”Ingat kamu di sini bukan hanya pemain pelengkap, kamu sangat berbakat. Beranilah dan tunjukkan kepada mereka. Jadi pemain bajingan yang siap melakukan apapun untuk mendapatkan tempatmu,” ujar Wise.

”Saya memberikan debut kepada Fabian Delph yang punya nilai 8 juta pounds, Andy Carroll 35 juta, Bassong 7 juta,” lanjutnya. 

”Kamu lebih baik, jadi jangan pernah kamu meragukan diri sendiri. Percaya diri bangsat cilik. Saya tidak berbohong saat menilai bakat,” imbuhnya. 

Bagus masih terus menjalani pemulihan cedera selama berada di FC Utrecht. Klub yang pernah dibela oleh Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim itu memberikan kontrak selama satu setengah musim untuk Si Kribo. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: