Lereng Merapi Magelang Tak Luput dari Operasi Yustisi, Ini Hasilnya

BNews—MAGELANG— Penegakan protokol kesehatan Covid-19 tidak hanya dilakukan di kawasan perkotaan saja. Namun, tim gabungan yang melakukan operasi yustisi juga belusukan hingga daerah Lereng Merapi di Kabupaten Magelang.

Seperti yang dilakukan jajaran Forkompincam Kecamatan Srumbung. Mereka menggelar operasi yustisi di depan kantor kecamatan setempat, Minggu (7/2/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat, Kapolsek dan Danramil Srumbung. Sebelum operasi, mereka menggelar patroli bersama di enam lokasi di wilayah Srumbung.

Danramil Srumbung, Kapten Inf I Ketut Kukus AW mengatakan, kegiatan tersebut guna mendukung gerakan Jateng Di Rumah Saja. Pihaknya melakukan operasi yustisi dan patroli bersama untuk memastikan prokes berjalan dengan baik.

”Sebelumnya kami gelar apel tiga pilar di Kecamatan Srumbung. Kemudian kita patroli ke enam lokasi secara bersama-sama untuk memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik. Dan memastikan imbauan dari Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah berjalan,” katanya.

Perlu diketahui, mereka melakukan patroli dengan sasaran Pasar Srumbung, gedung futsal, Pasar Ngepos, Kolam Renang Polengan, Polengan Edupark. Lalu Kolam Renang Water Byur dan Pucanganom serta Taman bermain Mranggen Village.

”Saat patroli tersebut kami bersama memberikan imbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar agar tetep mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker,” imbuhnya.

Selain itu ada momen latihan Taekwondow yang menjadi sasaran sosialisasi tersebut. ”Kami mengimbau kepada pelatihnya untuk memperhatikan kesehatan atlit atau anak didiknya. Misal setelah pelaksanaan latihan harus cuci tangan dan tetap memakai masker,” ujarnya.

Untuk pengelola kolam renang dan tempat rekreasi keluarga, lanjutnya, pihaknya mengimbau agar benar-benar mentaati apa yang telah menjadi aturan pemerintah. Yakni, lebih ketat lagi dalam menerapkan aturan protokol kesehatan.

”Dari hasil patroli secara umum situasi di wilayah Srumbung dalam keadaan aman. Untuk titik pasar dan tempat rekreasi tutup sementara sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah,” pungkasnya. (bsn/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: