HUT KOTA MUNGKID 36 PDAM

Penjualan Pasir Merapi Anjlok 50 Persen Akibat Corona

BNews–SRUMBUNG-– Akibat wabah virus corona menyerang Indonesia, penjualan material golongan c Merapi mengalami penurunan. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Magelang Truk Community (MTC), Ninda Nur Afandi.

“Penurunan mencapai 50 % setelah adanya virus corona di Indonesia. Ditambah lagi anjuran pemerintah untuk tetap dirumah dalam seminggu ini,” katanya.

Iklan PT Segara Rizky HUT Kota Mungkid
IKLAN  KOLEKTIF 1 HUT KOTA MUNGKID 36
BAPAS HUT KOKID 36

Dijelaskannya, biasanya truk yang mengambil materal di Merapi khususnya kawasan Merapi ini mencapai seribu lebih armada dalam sehari. “Namun semenjak wabah ini ada, satu hari hanya sekitar 500-700 armada saja yang mengambil material,” imbuhnya.

Meskipun penurunan penjualan material turun, namun harga material tetap sama. “Harga tetap sama. Karena jika turun tentunya tidak seimbang dengan pajak yang tetap sama,” ujarnya.

“Hal ini sangat berpengaruh sekali dengan kami pekerja trasnportasi, karena konsumen juga banyak yang cancel,” tegasnya.

Terkait anjuran pemerinta untuk tetap dirumah saja sementara, Ninda menjawab biarlan mereka yang dirumah, pihaknya yang akan mengangkut material. “Soalnya kadang kita para pengemudi lebih takut pungli atau pemalakan dijalanan daripada corona ini. Karena biasanya diluar daerah sering terjadi,” paparnya.

“Intinya kita selalu mawas diri, jaga kesehatan dan kebersihan. Karena transaksi keungan cukup besar dalam pekerjaan ini, saya harap para pengemudi untuk sadar diri menjaga kesehatan dan kebersihannya,” pungkasnya. (bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: