PDIP Resmi Usung Ganjar Pranowo Capres 2024

BNews—NASIONAL— Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumumkan capres PDIP untuk Pilpres 2024 di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (21/4/2023) siang WIB.

Megawati mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP.

”Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

Ganjar Pranowo mengaku mendapat kehormatan ditugaskan sebagai capres PDIP.

“Tentu ini adalah suatu keputusan yang diambil ketua umum melalui proses yang sangat panjang. Sebuah kehormatan buat saya mendapatkan tugas ini sebagai kader partai, di sampaing tentu tugas ini tidak mudah,” kata Ganjar di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Ganjar berterima kasih kepada Megawati, Puan Maharani, Prananda Prabowo, Jokowi, hingga Hasto Kristiyanto. Ganjar juga berterima kasih kepada seluruh kader PDIP dan meminta dukungan.

“Kami mohon dukungan, kami mohon kritikan, saran, inilah momentum untuk kita untuk mengkonsolidasikan kekuatan untuk bersatu,” ujar Ganjar. (*)

Sumber: detik.com

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!