Lewat Fitur Baru, TikTok Bakal Ungkap Alasan Kenapa Video Masuk FYP

BNews—TEKNOLOGI Tiktok dikabarkan bakal menghadirkan fitur baru yang menginformasikan pengguna mengapa suatu video bisa masuk ke dalam For You Page (FYP).

Perusahaan mengatakan fungsi baru yang menginformasikan kenapa video bisa masuk FYP ini merupakan bagian dari tujuan mereka membawa transparansi yang berarti di platformnya. Fitur disebutnya akan hadir dalam waktu dekat.

“Sistem (FYP) kami merekomendasikan konten dengan memeringkat video berdasarkan aktivitas Anda di aplikasi kami, termasuk menyesuaikan hal-hal yang menurut Anda tidak diminati,” jelas TikTok di blog resminya.

FYP di TikTok menawarkan ragam video yang direkomendasikan tanpa henti. Algoritmanya berdasarkan banyak faktor, seperti akun yang di-follow, video yang disukai, sering menonton video serupa, hingga sering bikin konten yang sama.

Namun TikTok tidak pernah menjelaskannya secara gamblang mengapa video tersebut yang direkomendasikan ke pengguna di FYP. Nah, fitur baru ini akan mengungkap misteri tersebut.

Ketika fitur itu sudah tersedia di aplikasi TikTok, penggunaannya cukup mudah. Pengguna bisa tekan tombol share saat browsing laman FYP, kemudian pilih ikon berlogo tanda tanya yang disebut ‘Why this video’.

Dengan begitu, pengguna akan diberi tahu kenapa video tersebut direkomendasikan. Penjelasannya sendiri bisa berbeda-beda, misal, karena pengguna menyukai video serupa atau video ini populer di negara kamu. (*)

Sumber: kumparan.com

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: