Libur Lebaran 2023, Kebun Raya Gunung Tidar Magelang Siap Sambut Wisatawan

BNews—MAGELANG— Sejumlah pengelola objek wisata di Kota Magelang telah bersiap menyambut libur Idulfitri 1444 Hijriah dengan berbenah. Salah satunya Kebun Raya Gunung Tidar Magelang.

Kepala UPT Kebun Raya Gunung Tidar Magelang Yhan Noercahyo Wibowo mengatakan bahwa pihaknya sudah bersiap untuk menerima wisatawan yang datang saat libur Lebaran.

Di antaranya melakukan penataan kawasan, pembuatan taman tematik, penambahan keragaman fauna endemik Indonesia, pengkayaan flora khas Indonesia.

”Untuk operasional seperti biasa, kita buka 24 jam karena untuk memfasilitasi wisatawa religi,” ujarnya, belum lama ini.

Dia memprediksi, pada libur Lebaran tahun ini, jumlah kunjungan meningkat dari hari biasa.

”Dua minggu bulan Ramadhan dengan minggu ketiga sudah ada kenaikan sekitar 50 persen. Harapan kita ada peningkatan 100 persen pada libur Lebaran ini,” ujarnya.

Diketahui, untuk masuk ke kawasan Kebun Raya Gunung Tidar Magelang cukup membayar retribusi sebesar Rp3.000. Terdapat beberapa destinasi yang bisa dikunjungi seperti Makom Syekh Subakir, Makom Kyai Sepanjang, Tugu Sa, Pasren Kamulyan, Makom Mbah Semar, Gardu Pandang Taman Elang Jawa dan lain sebagainya.

Dari puncak Gunung Tidar, pengunjung bisa menikmati pemandangan menakjubkan Kota Magelang dan sekitarnya. Wisatawan juga dapat berswafoto dengan latar pepohonan yang rindang.

Sementara itu, dilansir dari akun instagram @kebunrayagunungtidar, Jumat (21/4/2023), diberitahukan bahwa Kebun Raya Gunung Tidar Magelang tutup sementara pada tanggal 22 April 2023 mulai pukul 05.00 – 09.00 WIB.

Kemudian selama libur Idulfitri 1444 Hijriah, Kebun Raya Gunung Tidar Magelang buka selama 24 jam. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!