Libur Lebaran 2023, Omset Jasa Mewarnai Gambar di Styrofoam Meningkat

BNews—MAGELANG— Lapak mewarnai styrofoam menjadi salah satu magnet bagi para pengunjung terutama anak-anak di Alun-alun Kota Magelang saat libur Lebaran 2023.

Nampak salah satu lapak milik Supri (55), ada sejumlah anak-anak yang sibuk mewarnai styrofoam yang sudah diberi sketsa berbagai karakter, seperti hewan, kartun hingga super hero.

Supri mengatakan bahwa omset pendapatannya saat libur Lebaran 2023 meningkat dibandingkan hari-hari biasanya.

”Hari libur Lebaran ini meningkatnya banyak, hampir 70 persen. Hari biasa paling bisa menjual 20-30 buah styrofoam. Saat libur Lebaran ini bisa 70-80 buah,” katanya saat ditemui, Senin (1/5/2023).

Penyedia jasa mewarnai sketsa di styrofoam menyiapkan sandaran dari papan, kuas dan cat serta tempat duduk. Cukup dengan membayar Rp10 ribu, anak-anak bisa sepuasnya membubuhkan cat di styrofoam tersebut.

”Saat hari biasa, persediaan gambar hanya 30-40 buah. Kalau hari seperti ini (libur Lebaran) bisa 80 sampai 100 buah. Bahkan dari H-7 Lebaran sudah mulai ramai,” jelas Supri.

Namun dibanding tahun lalu dengan periode yang sama, lanjut Supri, ada perbedaan jumlah penjualan. ”Mending tahun lalu. Dulu hari biasa bisa (jual) sampai 40-50 buah. Pas libur Lebaran, bisa 100-120 buah. Sekarang malah menurun,” imbuhnya.

”Saat hari libur itu pukul 08.00 WIB sudah buka (lapak), kalau hari-hari biasa itu setelah adzan dzuhur hingga malam sekitar pukul 21.00 WIB,” sambungnya. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!