Lihat Masjid Kotor Hubungi Komunitas Ini

BNews–MUNGKID– Di Magelang ada komunitas unik dan inspiratif. Mereka biasa membersihkan sampah-sampah dan kotoran di masjid masjid.

 

Siang tadi (8/9) usai aksi bela rohingnya Komunitas Bersih-Bersih Masjid Magelang ini beraksi. Tumpukan sampah usai aksi begitu banyak seketika disikat habis oleh mereka.

Koordinator BBM Magelang Hari Indriyanto mengatakan di komunitasnya ada belasan orang yang aktif. Mereka mengemban tugas masing-masing. Lanjutnya, sejumlah personel tersebut, berasal dari anggota laskar-laskar, atau ormas, yang memiliki kepedulian pada kebersihan area masjid, yang sengaja dirangkul oleh pihaknya.

“Membersihkan masjid itu bayarannya sangat tinggi, nanti di akhirat. Langkah yang kami lakukan ini termasuk jihad, walaupun lewat jalan yang berbeda,” jelasnya.

Dikisahkan Hari, Komunitas BBM Magelang bukan kali ini saja beraksi. Pasalnya, setiap dua kali dalam satu minggu, ia bersama pasukannya, secara rutin memberihkan masjid-masjid di wilayah Magelang secara bergantian dan terjadwal. Yang pasti, imbuhnya, aksi tersebut bersifat suka rela, atau tanpa imbalan materi.

“Ya, dalam satu minggu, ada dua masjid di wilayah Magelang yang kami bersihkan. Setiap hari Jumat dan Ahad,” kisahnya. (bn1)

1 Comment
  1. dagu2 says

    ada kontak yang bisa dihubungi?.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: