Lima Karyawan Bank di Kabupaten Bantul Positif Covid-19

BNews–BANTUL– Satgas Penanganan Penularan COVID-19 Kabupaten Bantul menyampaikan terdapat lima pasien positif covid-19 di wilayahnya merupakan karyawan Bank. Terakhir adalah pasien positif asal karyawan bank adalah yang masuk ke RSUD Panembahan Senopati.

Pasien terbaru adalah tersebut merupakan rujukan rumah sakit Khusus COVID-19 lapangan Bambanglipuro.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Penularan COVID-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso mengakui sejumlah karyawan salah satu bank di Bantul terkonfirmasi positif Covid-19. Hingga saat ini berarti total sudah ada empat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang berasal dari karyawan perbankan.  

“Sesuai dengan data terbaru yang diterima oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bantul tercatat sudah ada lima kasus baru,” katanya dikutip Kumparan (21/10/2020).

Lima orang yang tercatat tadi berasal dari satu bank yang sama. Ia enggan menyebut apakah bank tersebut adalah bank swasta atau bank milik pemerintah. Kendati demikian, kelima orang itu menjalani perawatan dan isolasi di beberapa rumah sakit. Sebab kapasitas ruangan masing-masing rumah sakit berbeda.

Oki menyebut satu orang dirawat di RSUD Panembahan Senopati, lainnnya terbagi di beberapa tempat. Mereka ada yang menjalani isolasi di Shelter dan RS Lapangan khusus COVID-19 Bambanglipuro. Dan lama perawatannya juga sudah berbeda-beda antara satu karyawan bank dengan karyawan bank lainnya.

“Notifikasi positif saja kan baru diketahui kemarin Selasa (20/10) siang kemarin,” tuturnya.

Oki menyebut sampai dengan saat ini pihaknya belum menerima pemberitahuan atau notifikasi secara resmi dari pihak bank di tempat para pasien tersebut bekerja. Dikatakan Oki, pihaknya masih terus menunggu terkait hasil tracing dari kelima karyawan tersebut.

Kepala Humas RSUD Panembahan Senopati Bantul Siti Rahayuningsih ketika dikonfirmasi terpisah, membenarkan hal tersebut. Yakni ada salah satu karyawan bank yang menjalani perawatan di RSUD Panembahan Senopati Bantul.

Karyawan tersebut adalah rujukan atau pindahan dari RSKCL Bambanglipuro yang penuh. “Karyawan tersebut sudah masuk sejak hari Minggu (18/10/2020) kemarin,”kata siti.(*/islh)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: