Lima Kasus Baru Positif Corona di Ngablak, Tegalrejo dan Candimulyo Berawal Gowa

BNews—MUNGKID— Kluster Gowa kembali menambah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, mulai kemarin. Setidaknya ada tambahan lima orang yang dinyatakan positif Covid dan memiliki riwayat perjalanan dari Ijtima Ulama Se Dunia di Gowa.

Lima orang yang memiliki riwayat itu diantaranya tiga dari Kecamatan Ngablak. Kemudian masing-masing satu orang dari Tegalrejo dan Candimulyo.

Sebelumnya, Kapolres Magelang AKBP Pungky Buwana mengatakan masih banyak cluster gowa yang bebeas berkerumun dan berinteraksi dengan masyarakat. Padahal mereka sebelumnya juga sudahdinyatakan positif hasil rapid test.

Dikhawatirkan mereka akan menularkan kasus ini kepada masyarakat umum di Kabupaten Magealng.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan hingga Sabtu, 25 April 2020, total penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 10 orang.

“Dari sepuluh penambahan terkonfirmasi positif ini, lima di antaranya menjalani isolasi mandiri secara ketat dalam pengawasan petugas kesehatan. Mereka adalah yang memiliki riwayat perjalanan dari Gowa,” tutur dia, Sabtu, 25 April 2020.

Nanda menyebut kelima pasien tersebut merupakan warga Kecamatan, Ngablak, Candimulyo dan Tegalrejo.

Loading...

Untuk diketahui, kegiatan Ijtima Ulama di Gowa pada awal Maret lalu dihadiri ribuan orang dari berbagai wilayah di Tanah Air. Meski akhirnya dibatalkan oleh pemerintah setempat, namun terlanjur didatangi banyak orang.

Data dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, setidaknya ada 1.500 orang dari berbagai kabupaten kota di Jawa Tengah yang berangkat ke Gowa.  

Nanda menambahkan dengan penambahan sebanyak 10 orang tersebut, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang hingga Sabtu, 25 April 2020, menjadi 17 orang. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: