Lima Tahun Pacaran, Cewek Ini Putus Jelang Nikah Gara-gara Weton

BNews—NASIONAL— Cintaku Kandas Karen Weton Tak Cocok, Mungkin itulah kisah yang dialami salah satu Netizen satu ini. Melalui akun twitternya @EllyShofiana, dirinya memposting kicauannya curhat soal kisah cintanya.

Sontak cuitannya menjadi viral dan menuai banyak komentar dari Netizen. Bagaimana tidak, kisah asmaranya yang sudah lama harus putus ditengah jalan gara-gara weton. Bagi masyarakat Jawa weton kerap digunakan untuk menentukan kecocokan pasangan saat hendak menikah.

Advertisements
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


Hubungan Elly Shofiana dan sang kekasih harus putus lantaran dinyatakan tidak cocok dalam hitungan weton. Padahal keduanya telah menjalin hubungan selama lima tahun. Dia pun membagikan kisahnya melalui Twitter.


“Udah deket sama keluarganya. Udah bicarain masa depan. Mama nya juga bilang nanti kalo nikah tinggal di sini ya. Eh putus tengah jalan. Hubungan 5 tahun. Kandas grgr weton. Ga nyangka beneran lho aku sampai sekarang,” twit Elly.

Elly diketahui gadis asal Pekalongan Jawa Tengah ini awalnya bercerita pada tanggal 11 Agustus 2019 lalu. “Setelah lulus kita ldr. Kemudian aku pengen diseriusin. Dan ngga nyangka ternyata di daerah doi ada peritungan wetonweton gitu. 🙂 yang katanya nanti bakal meninggal cepet salah satunya. Nanti rejeki susah.,” tweet elly sebelum kicauan putusnya.

Awalnya Elly dan sang kekasih mencoba terus menjalani hubungan tersebut, namun akhirnya keduanya pasrah dan mengakhiri hubungan yang sudah lama terjalin tersebut.

Ada salah satu kicauan Elly sebelum dia mengucapkan ikhlas menerima semua keadaan tersebut. “Kedepannya kalo kenal cowok langsung tak tanya “di keluargamu ada itung2an weton ga?” hahahahaa trauma baget asliiiikk yaampun gaessssss,” tulisnya sambil dikasih emot menangis.

Beberapa kicuannya sontak menimbulkan komentar beragam dari para Netizen. “Gue tipikal orang yang skeptis sama pemitosan gituan, tapi ga nyalahin juga sama yang percaya, cuman yang gue lebih paham “kalo emang jodohnya, dipermudah, sesulit apapun prosesnya, hasilnya pasti indah. Kalo emang bukan, seindah apapun prosesnya, pasti pisah.” Gitu si,” kata pemilik akun @rzkiypratama.

“Itu sih keluarga mantanmu aja yang nggak ngasi ijin kamu sama dia. Namanya mati ya pasti salah satunya duluan lah. Jarang banget suami istri mati barengan kecuali kecelakaan atau dibunuh. Di adatku ya pake weton, aku sama istri ndak terlalu cocok, tapi ada penangkalnya dong,” komentar @adhyanovic.

Itulah beberapa kutipan kicauan Netizen membalas kicauan Elly di akun Twitternya. Banyak lagi netizen membalas beberapa kicuan sambungan Elly yang bercerita kisahnya tersebut. (bsn)

1 Comment
  1. Rizki Purnomo says

    Klw kita ngikutin weton iya gk bakal nikah smpai tua😜

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: