Ditinggal Sukirno Keluar Kota, Rumah di Borobudur Magelang Hangus Terbakar

BNews—BOROBUDUR— Sebuah rumah di Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang ludes dilalap api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, kebakaran menimpa Soekirno, 43, warga Gendingan RT3 RW13, Borobudur pada Senin, (6/9) malam sekitar pukul 21.00WIB. Saat kejadian, penghuni sedang tidak ada ada di rumah.

”Pemilik rumah saat itu tidak ada di rumah. Sedang keluar kota,” kata saksi Yamanah, 52.

Saksi lain, Ahmad, 79, mengatakan diduga rumah milik Soekirno mengalami kerusakan pada instalasi listrik. Sehingga menyebabkan kebakaran.

”Setelah mengetahui ada kebakaran, warga melapor ke anggota Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang,” katanya.

Setelah menerima laporan, damkar kemudian menerjunkan tim piket regu tiga induk dan Wilayah Manajemen Kebakaran (WMK) Salaman menuju lokasi. Kemudian segera dilakukan pemadaman dengan aman dan selamat.

”Waktu penanganan pukul 21.08-22.45WIB. Tidak ada korban jiwa,” jelas anggota Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah.

”Yang dapat terselamatkan 12 Rumah, dua unit sepeda motor, tiga unit sepeda, satu toko dan satu unit laptop. Kerugian materiil lebih kurang Rp50juta,” sambungnya.

Dalam proses penjinakan si jago merah, petugas damkar dibantu warga, koramil, polsek dan PLN Borobudur. PMI, TRC BPBD Kabupaten Magelang serta relawan. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: