Longsor di Ngablak Timbun Tiga Rumah

BNews–NGABLAK–Hujan deras di kawasan kereng Merbabu daerah Kecamatan Ngablak tadi malam memakan korban. Pasalnya telah terjadi longsor pada tengah malam tadi dan mengenai tiga rumah warga (7/2).

Rumah milik Wandori, 50, Sutris, 30 dan Yatno, 60 warga Dusun Kalisat Desa Selomerah Kecamatan Ngablak Magelang. “Kronologi awal hujan deras terjadi dengan durasi panjang sejak sore hari dan mengakibatkan longsor pada pukul 24.00 wib dari tebing dengan tinggi 6 meter dan panjang 20 meter sehingga bagian dapur rumah Wandori ikut terbawa longsor,” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto (8/2).



“Material longsor dari dapur rumah Wandori ini menimpa dua rumah dibawahnya milik Sutris dan Yatno sampai roboh, sehingga sebanyak 3 KK dengan 13 jiwa mengungsi sementara di daerah aman,” imbuhnya.



Pagi ini warga berserta petugas BPBD Kabupaten Magelang melakukan kerja bakti membersihkan material longsor diketiga rumah tersebut.”Sebanyak 150 orang melakukan kerja bakti pagi ini, sekaligus petugas melakukan pemetaan risiko longsor susulan di daerah tersebut,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: