Longsor di Salaman Magelang, 2 Rumah Rusak dan 3 Terancam

BNews—SALAMAN— Bencana tanah longsor tidak hanya terjadi di Kecamatan Sawangan. Longsor juga terjadi di beberapa wilayah lainnya di Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang.

Longsor yang terjadi pada hari Selasa malam (12/1) ini menerjang Dusun Kalipucung Kulon, Desa Kalirejo, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang. Tepatnya sekitar pukul 22.15WIB.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang, Edy Susanto mengungkapkan, longsor tersebut disebabkan curah hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

”Sejak pukul 16.00WIB hingga malam hari menyebabkan tebing setinggi kurang lebih 30 meter dengan lebar lima meter longsor,” katanya, Rabu (13/1).

Dia menjelaskan, akibat peristiwa itu dua rumah milik warga mengalami kerusakan dan tiga rumah lainnya terancam. ”Bagian dinding rumah milik Ibu Romlah mengalami jebol sedangkan rumah milik Bapak Amro rusak berat. Selain itu tiga rumah milik Bapak Klimin, Bapak Surahmat, Bapak Amin terancam,” jelas dia.

Lebih lanjut, Edy mengungkapkan bahwa kini keluarga Romlah dan Amro telah mengungsi ke tempat yang aman.

Sementara untuk penanganan darurat, kata Edy, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Kalirejo. Kemudian kaji cepat TRC dan TKSK Kecamatan Salaman serta rencana kerja bakti pada hari ini. (mta/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: