Longsor di Windusari Tutup Akses Desa Ke Kecamatan

BNews—WINDUSARI—Longsor sore tadi menutup akses antar desa di Gunungsari Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang (11/2). Kejadian ini terjadi saat hujan deras melanda daerah tersebut sekitar pukul 16.00 wib.

 

Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto dalam keterangan rilsnya menerangkan hujan dengan intensitas sedang menuju lebat  terjadi di wilayah Desa Gunungsari  sejak pukul  14.00 wib hinga sore hari.”Longsor dari tebing setinggi 4 meter dengan panjang 125 meter ini mengalami longsor sehingga materialnya menutup akses jalan Desa ke Kecamatan Windusari dengan ketebalan 1-2 meter,” katanya.

 

“Hal ini menyebabkan sebagian akses jalan Desa Gunungsari menuju Kecamatan Windusari tertutup, Dan sekitar 20 meter dari lokasi awal longsoran juga terjadi longsor dengan tinggi tebing longsor 3 m dan panjang 5 m,” imbuhnya.

 

Petugas BPBD Kabupaten Magelang beserta relawan lokal langsung menuju lokasi untuk melakukan assessment awal dan koordinasi.”Kami telah koordinasi dengan perangkat desa bahwa besok pagi Senin 12 Februari akan dilaksanakan kerja bakti dengan kekuatan kurang lebih 100 orang,” pungkasnya. (bsn)

DPD PKS Magelang Ramadhan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: