Tanggapan Jerinx SID Setelah Terima Vonis Penjara Akibat Hina IDI Kacung WHO

BNews–NASIONAL– Akibat menghina Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kacung WHO, I Gede Ary Astina (Jerinx) divonis hukuman penjara selama tiga tahun. Namun dirinya mengemukakan kekecewaanya seusai sidang tuntutan perkara di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Selasa (03/11).

Drumer SID itu dituntut hukuman selama tiga tahun penjara dan denda sebesar 10 juta rupiah subsidEir tiga bulan atas perkara UU ITE, postingan ‘IDI Kacung WHO’.

“Siapa yang memesan sebenarnya, datang kalian ke sidang,” ujar Jerinx setengah berteriak.

“Setelah mendengar tuntutan Jaksa Penuntut Umum, saya semakin lucu melihatnya, dari pihak PB IDI Pusat, IDI Bali mereka semua bilang tidak ingin memenjarakan saya, jadi siapa sebenarnya yang ingin memenjarakan saya, saya ingin tau orang yang memenjarakan saya dan memisahkan saya dari istri saya!,” tegasnya Jerinx dengan nada tinggi. Dikutip Kanal Bali.

Seusai mengutarakan kemarahanya, Jerinx pun berlalu dan kembali ke rumah tahanan Polda Bali. Sementara itu, lanjutan sidang akan kembali dilanjutkan dengan agenda pledoi (nota pembelaan) yang akan digelar Selasa pekan depan (10/11).

Seperti yang dijelaskan, atas postingan kontroversial itu, Jerinx dituntut dengan pasal Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45A ayat (2) jo Pasal 45 ayat (3) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik. (*)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: