Longsor Tutup Jalan di Grabag

BNews–GRABAG– Sebuah tebing longsor di lereng Pegunungan Andong Kecamatan Grabag kemarin (11/1/2020). Akibatnya akses jalan Dusun Sudimoro-Ngaliyan Desa Bale Agung Grabag tertutp.

Kapolsek Grabag AKP Joko Hero membenarkan peristiwa tersebut. “Longsor terjadi sekitar pukul 07.15 wib dari sebuah tebing, dimana material longsor menutup jalan dengan panjang 8 meter dan tinggi 3 meter,” katanya.

“Sebuah pekarangan diatasnya yang ada rumpun bambu milik warga bernama Heri juga ikut terbawa longsor sehingga menutup jalan,” imbuhnya.

Mendapat laporan kejadian tersebut, Pihak Polres Grabag langsung menuju lokasi untuk koordinasi dengan BPBD Kabupaten Magelang dan perangkat desa setempat. “Siangnya anggota kami telah berada dilokasi bencana bersama sama dengan Anggota Koramil, Warga mayarakat, Damkar, BPBD, Relawan dan SAR Grabag, melakukan kerjabhakti guna membersihkan material longsoran,” paparnya

Joko Hero menambahkan, mengingat kawasan ini berada di bawah lereng gunung andong maka untuk tanah masih banyak yang labil. “Kawasan ini mudah terjadi longsor jika terkena gerusan air hujan yang turun dengan kapasitas tinggi,” tambahnya.

“Saya menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada dan berhati hati,” pungkasnya. (bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: