Lupa Matikan Tungku, Begini Kronologi Rumah Mbah Sukini di Mungkid Ludes Terbakar

BNews—MUNGKID— Diduga lupa mematikan tungku, sebuah rumah milik Mbak Sukini, 82, warga Dusun Kawiran, Desa Rambeanak, Kecamatan Mungkid ludes terbakar. Meski tidak ada korban jiwa, namun kebakaran yang terjadi Minggu (9/8) sekitar pukul 07.05 WIB menyebabkan kerugian materiil Rp30 juta rupiah.

Peristiwa bermula Ketika Mbah Sukini pagi-pagi memasak air untuk kebutuhan dapur. Ia biasa memasak menggunakan tungku dengan bahan bakar kayu.

Tanpa pertimbangan yang matang, Mbah Sukini meninggalkan tungku dalam keadaan menyala untuk mengerjakan keperluan lain. Tidak disangka, api kemudian menyambar bahan bakar di sebelah tungku.

”Dari dalam dapur api sudah membesar. Asap juga membumbung tinggi,” saksi Muslih, 55, yang juga merupakan tetangga korban.

Kapolsek Mungkid Ajun Komisaris Polisi Ahdi mengatakan, anggotanya langsung bergegas meluncur ke lokasi kebarakaran usai menerima laporan dari warga. Petugas bersama warga berupaya memadamkan api yang masih berkobar dengan alat seadanya.

”Kami segera berusaha memadamkan agar api tidak semakin membesar dan merembet ke sekitar,” tegas Ahdi yang turut memadamkan api.

Tidak berselang lama, dua unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Magelang tiba dilokasi. Api baru bisa dipadamkan 45 menit kemudian.

Loading...

Kembali diutarakan Ahdi, warga diharapkan selalu berhati-hati Ketika memasak dengan tungku. Jika berpergian, pastikan terlebih dahulu kondisi api betul betul sudah padam.

”Karena dalam situasi musim kemarau ini sangat rentan sekali terjadi kebakaran,” pungkasnya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerigian materiil ditaksir kurang lebih Rp30 juta. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: