Mabes Polri Rotasi dan Mutasi Jabatan 513 Anggota Polda Jateng, Termasuk Kapolresta Magelang Diganti

BNews-JATENG- Polda Jateng|Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah melakukan rotasi dan mutasi terhadap 513 anggota Korps Bhayangkara mulai dari Perwira Tinggi (Pati) hingga Perwira Menengah (Pamen).

Surat Telegram nomor ST/2750/XII/KEP./2023 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo, memuat daftar mutasi tersebut.

Dalam mutasi tersebut, terdapat tiga pejabat utama dari Polda Jateng yang mendapatkan promosi bintang, yaitu Wakapolda Brigjen Pol Abioso Seno Aji, Dirlantas Kombes Pol Agus Suryonugroho, dan Dirintelkam Kombes Pol Kukuh Kalis Susilo.

Brigjen Pol Abioso naik pangkat menjadi Widya Iswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri, menggantikan Irjen Pol Roycke Harry Langie yang menduduki jabatan baru sebagai Kakor Binmas Baharkam Polri.

Pejabat baru Wakapolda Jateng adalah Kombes Pol Agus Suryonugroho, yang sebelumnya menjabat Dirlantas Polda Jateng. Posisi Kombes Agus akan diisi oleh Kombes Pol Sonny Irawan yang sebelumnya menjabat Dirlantas Polda Kaltim.

Sementara itu, Dirintelkam Kombes Pol Kukuh Kalis Susilo mengalami kenaikan pangkat sebagai agen intelijen Kepolisian Utama Tingkat I di Baintelkam Polri.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, mengucapkan selamat dan salut atas kenaikan pangkat pejabat Polda Jateng tersebut. Menurutnya, promosi tersebut merupakan penghargaan dari pimpinan Polri atas kerja keras dan dedikasi yang diberikan oleh para personel.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sebagai informasi tambahan, Brigjen Abioso Seno Aji yang akrab dipanggil Brigjen Abi, merupakan putra daerah Surakarta yang lahir pada tahun 1970. Ia banyak mengenyam pendidikan kepolisian baik di dalam negeri maupun luar negeri. Sebelum menjadi Wakapolda Jateng, beliau pernah menjabat sebagai Kapolrestabes Semarang dan Karo Paminal Divpropam Polri.

Kombes Agus Suryonugroho lahir di Boyolali pada tahun 1967. Beliau merupakan alumni Akpol angkatan 1991 dan memiliki pengalaman yang banyak di bidang lalu lintas. Sebelum menjabat sebagai Dirlantas Polda Jateng, beliau pernah menjabat Kasubditlaka Ditgakkum Korlantas Polri serta Kapolres Boyolali dan Kendal.

Kombes Kukuh Kalis Susilo lahir di Magelang pada tahun 1969 dan juga merupakan alumni Akpol angkatan 1992. Beliau memiliki pengalaman yang luas di bidang intelijen dan pernah menjabat sebagai Kapolres Semarang Timur, Rembang, dan Blora.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Mutasi perwira Polri ini juga mencatat sejumlah nama yang mendapatkan jabatan baru atau pindah dari Polda Jateng, di antaranya:

KLIK DISINI UNTUK MEMBACA DAFTAR LENGKAP

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: