Mahasiswa Nyambi Jadi Mucikari, Tawarkan Anak Dibawah Umur Mulai Rp300 Ribu

BNews—NASIONAL— Seyogyanya, mahasiswa itu menuntut ilmu di bangku perkuliahan. Namun ada seorang mahasiswa diamankan oleh polisi karena telah menjadi muncikari.

Parahnya lagi, mahasiswa ini menjadi mucikari bagi anak-anak dibawah umur. Mahasiswa tersebut menawarkan korban melalui medsos.

Pelaku adalah Angga, 21, warga Tambakrejo, Waru, Sidoarjo. Berapa tarif yang ditawarkan pelaku kepada para pria hidung belang?

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan untuk setiap transaksi, pelaku mematok tarif Rp300 ribu. Sementara pelaku dalam setiap transaksi mengaku hanya mendapatkan Rp70 ribu.

”Rp 300 ribu setiap transaksi. Tersangka mendapat imbalan Rp 70 ribu,” terangnya.

Gatot menambahkan pelaku sudah melakukan aksinya selama sebulan. Selama sebulan itu, muncikari ini mengaku sudah tujuh kali melakukan transaksi dengan pria hidung belang.

”Korban yang ditawarkan usianya 15 tahun. Dari keterangannya sudah 7 kali ia menawarkan. Pelaku sendiri beroperasi sejak sebulan ini,” tutur Gatot.

Atas perbuatan itu, tersangka dijerat UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE atau Pasal 296 KUHP. Pasal 27 Ayat (1) jo Pasal 45 Ayat 1 UU ITE. Adapun ancaman hukumannya 6 tahun penjara dan denda Rp1 miliar. (bsn/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: