Magelang-Wonosobo Diperketat, Pemudik Dilarang

BNews—KAJORAN— Wilayah perbatasan di Kabupaten Magelang terus dijaga ketat dari para pemudik. Di Kajoran, polsek setempat melakukan pengetatan penjagaan.

Penjagaan dan pengetatan dilakukan di kawasan Wuwuharjo Kajoran Kabupaten Magelang. Kawasan itu berbatasan langsung dengan Kabupaten Wonosobo.

Sejumlah personel kepolisian Nampak memeriksa satu persatu kendaraan yang melinatas. Kegiatan itu dipimpin Kapolsek Kajoran Iptu Edi Suryono. Menurutnya kebijakan tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran virus covid 19.

“Jalur tersebut merupakan jalan tembus yang padat arus lalulintas dan adanya pasar tumpah di Wuwuharjo. Selain itu kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2020, juga memberikan pelayanan kepada pengendara kendaraan yang melalui jalur alternaif tersebut,” terang dia, kemarin.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan lima personel dengan situasi kendaraan sepi. Hal ini terjadi adanya wabah Covid-19. Pihaknya memberikan sosialisasi kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Wuwuharjo akan pencegahan penyebaran covid- 19.

“Kami meminta kepada para pedagang dan pengunjung dalam beraktifitas untuk selalu memakai masker dan jaga jarak jangan bergerombol walaupun dalam pasar.

Karena masyarakat di pedesaan masih banyak yang belum sadar akan hal ini. Termasuk, untuk selalu memakai masker,” pungkas Edi. (her/wan)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: