Malam Tahun Baru Nyalakan Petasan, Siap Siap Diamankan Polisi

BNews–JATENG– Peryaan tahun baru biasanya akan dimeriahkan dengan pesta kembang api maupun petasan oleh masyarakat di pelosok negeri. Namun untuk perayaan malam tahun baru 2021 mendatang yang tinggal menghitung hari akan sedikit berbeda.

Pasalnya, jajaran Polda Jawa tengah akan bertindak tegas pada siapapun yang membunyikan petasan. Hal tersebut disampaikan Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna kemarin (28/`12/2020).

“Malam pergantian tahun baru 2021 yang bertepatan dalam situasi pandemi seperti sekarang membuat masyarakat mau tak mau harus merayakan pergantian tahun dirumah saja,” katanya.

Menurutnya, Pemerintah berharap masyarakat mematuhi anjuran agar tetap dirumah dan menerapkan protokol kesehatan. Hal ini bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang masih tinggi.

Saat ini Polda Jawa Tengah sedang menggencarkan pelaksanaan Operasi Lilin Candi dalam rangka pengamana Natal dan pergantian Tahun 2021.  Selain melarang membunyikan petasan dalam operasi tersebut juga melarang masyarakat untuk merayakan tahun baru 2021 dan berkerumun.

Oleh sebab itu, lanjutnya pihaknya mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan apapun dalam malam pergantian tahun 2021 mendatang.

“Cukup dirumah saja untuk peryaan pergantian tahun,” imbuhnya.

Loading...

Dia juga menjelaskan hal-hal yang dilarang tersebut adalah jelas melanggar ketentuan mengingat situasi pandemi yang belum tau kapan akan berakhir ini. Oleh sebab itu demi menjaga kondusifitas dan kemananan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memerintahkan jajarannya untuk bertindak tegas pada siapapun yang membunyikan petasan.

“Akan kita kejar, akan kita periksa dan akan kita sidik sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” pungkasnya. (*)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: