Masih Ada Formasi CASN di Kabupaten Magelang yang Sepi Peminat, Apa Saja?

BNews—MAGELANG— Jelang penutupan pendaftaran CASN tahun 2021, formasi bidang kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang masih minim peminatnya. Pendaftaran dibuka mulai 30 Juni sampai 21 Juli 2021 dan diperpanjang hingga 26 Juli mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang Eko Tavip Haryanto mengatakan, formasi yang masih minim peminatnya diantaranya Dokter spesialis dalam untuk tiga formasi.

”Begitu pula dengan dokter kandungan, yang dibutuhkan jumlah per lokasi jumlah untuk setiap rumah sakit. Termasuk dokter gigi juga masih minim pendaftar,” katanya, Senin (19/7/2021).

Adapun untuk Disabilitas dibuka sembilan formasi, mulai dari dokter, asisten apoker, bidan, rekam medis dan lain sebagainya. Lanjut Eko, dalam perekrutan CASN 2021 ini, total terdapat 3.327 alokasi formasi.

”Dengan rincian 454 CPNS formasi umum dan 9 formasi khusus/ penyandang disabilitas. Kemudian ada 34 formasi Calon PPPK untuk jabatan Fungsional Non Guru dan 2.830 untuk jabatan Fungsional Guru,” imbuh dia.

Tambah Eko, calon pelamar bisa melakukan pendaftaran secara daring dengan mengunggah dokumen. Melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/ dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK).

Kepala Disdukcapil Kabupaten Magelang, Edy Susanto menambahkan, terkait pendaftaran CASN, dengan menggunakan E-KTP, tetap berlaku seumur hidup.

“Ada E-KTP yang terdapat masa berlakunya, sehingga pada tahun ini sudah habis. Namun E-KTP tersebut tetap berlaku seumur hidup dan bisa digunakan untuk mendaftar CASN,” kata dia. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: