Masih Gunakan WA GB, Siap-siap Diblokir WhatsApp

BNews—TEKNOLOGI— Aplikasi perpesanan WhatsApp (WA) memberi peringatan keras kepada pengguna aplikasi WA Ilegal. Aplikasi yang dinilai ilegal, salah satunya yaitu WhatsApp GB (WA GB) atau dikenal juga GB  WhatsApp.

WhatsApp pun menegaskan akan melakukan tindakan berupa pemblokiran sementara bagi pengguna yang terdeteksi menggunakan aplikasi WA illegal.

”Jika anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan bahwa akun anda ’diblokir sementara’. Ini berarti anda mungkin menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung dan bukan tidak resmi,” seperti dikutip di laman resmi WhatsApp, Rabu (03/2/2021).

Kemudian, jika pengguna tidak beralih ke aplikasi resmi usai diblokir sementara, akun milik pengguna tersebut mungkin akan di blokir secara permanen.

”Aplikasi tidak resmi ini dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar ketentuan layanan kami. WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya,” sambung pengumuman tersebut.

Lebih lanjut, pihak WhatsApp menjelaskan aplikasi yang tidak didukung seperti WhatsApp Plus, GB WhatsApp, atau aplikasi yang mengklaim dapat memindahkan chat WhatsApp Anda antartelepon.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Berikut cara memindahkan beralih ke aplikasi WhatsApp resmi:

Pengguna membuat cadangan riwayat chat/obrolan sebelum pindah ke aplikasi WhatsApp resmi. Nama aplikasi yang tidak didukung yang digunakan menentukan apakah perlu mentransfer riwayat chat pengguna.

Temukan nama aplikasi dengan mengetuk Opsi lainnya > Setelan > Bantuan > Info Aplikasi. Setelah itu lakukan cara berikut yang sesuai dengan nama aplikasi WhatsApp Anda:

WhatsApp GB

Tunggu hingga blokir sementara Anda berakhir. Penunjuk waktu akan memperlihatkan jangka waktu pemblokiran.

Di GB WhatsApp, ketuk Opsi lainnya > Chat > Cadangan chat.

Buka Setelan Telepon > ketuk Penyimpanan > File.

Temukan folder GB WhatsApp kemudian ketuk dan tahan untuk memilih folder tersebut.

Di sudut kanan atas, ketuk Lainnya > Ubah nama dan ubah nama folder menjadi “WhatsApp”.

Buka Play Store dan unduh aplikasi WhatsApp resmi

Di WhatsApp, verifikasi nomor telepon Anda.

Pada layar Pencadangan, ketuk Pulihkan > Berikutnya.

WhatsApp akan dimuat beserta chat yang telah ada.

WhatsApp Plus

Untuk WhatsApp Plus ini lebih mudah. Karena riwayat chat yang sudah disimpan sebelumnya secara otomatis dipindahkan ke aplikasi WhatsApp resmi.

Buka Play Store dan unduh aplikasi WhatsApp.

Verifikasi nomor telepon Anda.

Apabila pengguna menggunakan aplikasi selain WhatsApp Plus atau GB WhatsApp, maka disarankan untuk menyimpan riwayat chat sebelum mengunduh aplikasi yang resmi. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: