Jalan Sehat KPU Ajak Masyarakat Sadar Pemilu

BNews—BOROBUDUR— Jalan sehat diadakan oleh KPU (KPU) Kabupaten Magelang hari ini di Balkondes Tuksongo Kecamatan Borobudur Magelang (29/10). Ratusan masyarakat ikut memeriahkan acara ini.

 

Ketua Kabupaten Magelang, Afiffudin menerangkan bahwa kegiatan jalan sehat ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat dalam Gerakan Sadar Pemilu dan Pilkada Serentak 2018.”Kegiatan ini merupakan pijakan awal untuk membangun  Gerakan Sadar Pemilu secara berkelanjutan,” katanya dalam sambutannya.

“Kita semua ingin mengajakan semua elemen masyarakat bersinergi, berkolaborasi dan bergerak bersama untuk menyadarkan masyarakat bahwa pemili merupakan sarana kedaulatan rakyat yang sangat penting bagi kehidupan kita semua,” imbuhnya.

 

Semua masyarakat yang sudah memilikki NIK KTP ekeltronik dan sudah memiliki hak pilih bisa mengikuti Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.”Perlu diingat dan ditegaskan suara anda dalam pemilu dapat mempengaruhi kebijakan politik lima tahun kedepan,” tegasnya.

Rombongan jalan santai ini ditandai  Bupati Magelang Zaenal Arifin mengibarkan bendera di garis start.”Mari kita turut berpartisipasi dalam pemilu 2018 mendatang dengan menyumbangan suara anda di TPS terdekat,” ungkap Bupati Magelang sebelum melepas rombongan.

“Kita juga harus mendewasakan diri akan perbedaan, saya yakin besok saat pemilu pasti akan ada perbedaan pilihan namun perbedaan tersebut merupakan sebuah anugera yang terpenting jangan sampai memecah belah persatuan dan kesatuan kita bersama,”pungkasnya. (bsn)

KLIK :  BERITA SEPUTARAN KPU MAGELANG 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: