Masih Misterius…Orang Tua Pembuang Bayi di Magelang

BNews—MAGELANG— Orang tua pembuang bayi di Sungai Kedali Kampung Tidar Dudan Magelang Selatan Kota Magelang, akhir pekan lalu (8/9) masih misterius. Polisi belum berhasil mengungkap kasus ini.

Tidak adanya saksi dan keterangan saksi yang dijadikan petunjuk membuat pelaku pembuangan bayi tersebut masih misterius. Meski demikian, polisi masih akan memburu orang tua bayi tersebut. “Masih terus kita selidiki,” kata Kapolsek Magelang Selatan, Kompol CH Anwar.

Advertisements


Sementara itu, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Magelang menyesalkan terjadinya kasus pembuangan bayi di Sungai Kedali, Magelang Selatan. Ketua KPAD Kota Magelang, Wiwik Darwiyanto mengatakan, pihaknya menunggu hasil penyelidikan Polres Magelang Kota.


Kuat dugaan bayi perempuan itu lahir dalam keadaan hidup dan dibuang tidak lama setelah dilahirkan. “Saat ini masih proses penyelidikan polisi. Kami selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” kata Wiwik ketika dihubungi Gatra di kantornya, hari ini (11/9).

KPAD sangat menyesalkan kasus ini masih terjadi di Kota Magelang. Sosialisasi ketahanan keluarga, perlindungan dan pemenuhan hak anak terus dilakukan bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP4KB).

Termasuk upaya pencegahan pernikahan dini yang dilakukan bersama Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan setempat. “Tentu hal ini sangat disayangkan. Kami bersinergi dengan semua instansi agar kejadian serupa tidak terulang.” (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: