Masjid Hasil Iuran Umat di Komplek Kemenag Magelang Diresmikan

BNews-MERTOYUDAN— Masjid senilai Rp 1,41 miliar  di Komplek Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Magelang diresmikan (17/1/2020). Langsung hadir dalam peresmian tersebut Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi jajaran Forkompinda Magelang.

Masjid Baitussalam namanya, sesuai dengan namanya masjid yang berarti rumah keselamatan, diharapkan bisa membawa manfaat. “Tidak hanya itu Masjid ini juga bisa digunakan dengan sebaik-baiknya di lingkungan Kemenag maupun bagi lingkungan di sekitarnya,” ungkap Bupati Magelang Zaenal Arifin.

“Saya berharap dengan keberadaan masjid tersebut dapat menambah motivasi dan spirit untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” imbuhnya.

Perlu diketahui juga, bahwa pembangunan masjid tersebut masih memiliki kekurangan biaya kurang lebih Rp 600 juta. Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Magelang pun akan segera memberikan bantuan di tahun anggaran 2020 ini.

“Pemerintah Kabupaten Magelang akan ikut membantu, insyallah sudah disetujui di tahun 2020 ini,” terangnya.

Sementara, Kepala Kemenag Kabupaten Magelang, Mad Sabitul Wafa menambahkan proses pelaksanaan pembangunan masjid Baitussalam tersebut memakan waktu selama 8 bulan lebih 6 hari. “Dalam pelaksanaan pembangunan masjid ini, kami juga tidak melakukan pungutan atau meminta sumbangan sama sekali,” imbuhnya.

Namun pihak panitia hanya membuat surat-surat berbentuk rekening, dan ketika sosialisasi di masyarakat menyampaikan dengan rekening tersebut. “Alhamdulilah mengalir. Ada yang 10 ribu, ada yang 1 juta, ada yang 5 juta, dan sampai hari ini dengan pelaporan yang akuntabel dan transparan sehingga bisa dilihat oleh siapa saja,” paparnya.

Diketahui, Masjid Baitussalam tersebut berkapasitas 600 jamaah dengan dilengkapi fasilitas difabel yang lengkap. “Bangunannya sendiri masih tahap penyempurnaan hingga bulan April 2020,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: