Ada Oknum Penipu Mengaku Petugas, DPUPR Kabupaten Magelang Peringatkan Masyarakat

BNews–MUNGKID– Beredar selebaran informasi dari Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magelang siang ini (19/2/2021). Hal tersebut terkait pemberitahuan atau himbauan kepada masyarakat khususnya para perangkat desa di Kabupaten Magelang untuk berhati-hati.

Selebaran tersebut tertulis dengan besar kata “Peringatan” dibagian atasnya. Dan berisi foto hitam putih bertulisan Mr. X dibawahnya.

Sementara keterangan bawahnya bertulisan, “Oknum, Dimana selalu mengaku sebagai pegawau di lingkungan DPUPR Kabupaten Magelang; untuk melakukan aksis peipuan dengan modus operandi membantu melaksanakan pekerjaan infrastruktur di desa desa”, tulisnya.

Oleh sebab itu, tertulis lagi segera laporkan ke DPUPR Kabupaten Magelang. “Hal ini apabila anda ditawarkan kerja sama dengan oknum tersebut. Mohon untuk segera melaporkan ke DPRPR Kabupaten Magelang di nomor (0293) 788186; atau alamat email [email protected] ,” tutup informasi tersebut.

Terkait hal tersebut, Kepala DPUPR Kabupaten Magelang David Rudiyanto, melalui Staff Subag Program Adi Tri Wahyu membenarkan terkait informasi tersebut. “Benar mas itu. Buat antisipasi,” katanya saat dikonfirmasi Borobudurnews.com siang ini (19/2/2021).

Ditanya terkait sudah atau belum adanya korban, Adi menyampaikan baru memastikan hal tersebut. “Selebaran informasi tersebut kita buat memang karena mendapat informasi dari lapangan. Cuman kita belum bisa detail dan memperinci korban dimana, masih kita kroscek,” paparnya.

Meskipun misal belum ada korban, lanjutnya langkah yang diambil tersebut bisa untuk antisipasi kedepannaya.

“Hal ini karena membawa nama instansi,” tandasnya.

Terpisah Kepala DPUPR Kabupaten Magelang David Rudiyanto, menyampaikan bahwa informasi yang di dapat memang seperti itu.

“Ya mohon masyarakata lebih berhati-hati. Tahun lalu ada juga yang mengaku dari Kementerian PUPR yang juga akan menipu,” pungkasnya. (bsn)

Peringatan Dari DPUPR Kabupaten Magelang
Peringatan Dari DPUPR Kabupaten Magelang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: