Masjid Agung Jateng di Mungkid Akan Berdampingan dengan Gereja Santa Maria

BNews—MUNGKID—Rencana pembangunan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) di Kota Mungkid Kabupaten Magelang disambut baik. Komplek masjid di lahan seluas lima hektar itu akan dilengkapi Islamic centre.

Bahkan, nantinya, masjid agung ini akan berdampingan dengan Gereja Katolik Bunda Maria Penolong Abadi. Dimana, gereja ini sudah berdiri sampai saat ini di Deyangan Kota Mungkid.

Dengan luas lahan yang dipakai total lima hektar. Maka, bangunan komplek MAJT akan semakin dekat dengan gereja tersebut.

“Ini bagus, tempat ibadahnya dekat dan bisa semakin menunjukkan keberagaman di Indonesia,” kata Santoso, salah satu warga.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah, Hanung Triyono mengatakan, nantinya pembangunan masjid juga dimaksudkan untuk mendukung program Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur.

Itu juga bertujuan untuk memberikan wadah, tempat ibadah sekaligus jadi pusat kajian atau Islamic Center di kawasan tersebut. Termasuk juga, tujuan pembangunan juga untuk mendorong wisata halal, serta wisata religi.

Untuk saat ini, pihaknya masih berfokus pada DED (Detail Engineering Design). “Tahun ini DED (Detail Engineering Design) final, termasuk lelang hingga studi banding, dari pakar, profesional, pakar lingkungan, akademisi, biar bisa menjadi lebih baik,’’ katanya. (her/wan)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: