Maskot “Si-Randu” Untuk Pilbup Magelang 2024

BNews-MAGELANG- Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur; dan adil adalah kunci untuk memiliki pemimpin yang berkualitas, dapat dipercaya, dan mampu mengelola kelembagaan dengan optimal.

Pernyataan ini disampaikan oleh Pj Bupati Magelang, Sepyo Achanto, dalam acara Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magelang; oleh KPU Kabupaten Magelang di Desa Donorojo, Mertoyudan, pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Pada acara tersebut, Pj Bupati Magelang beserta Forpimda dan KPU juga meluncurkan Maskot “Si-Randu” dan Jingle “Magelang Memilih” untuk Pilkada Tahun 2024.

Sepyo Achanto mengungkapkan bahwa kualitas Pemilihan Kepala Daerah dapat dilihat dari tingkat partisipasi masyarakat dalam memberikan suara mereka. Semakin tinggi partisipasi pemilih, semakin tinggi kualitas pemilihan dan tingkat legitimasi pemimpin yang terpilih.

Menurutnya, hal ini sangat penting dalam negara demokrasi karena pemimpin adalah representasi kepentingan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa.

Sepyo juga mengucapkan apresiasi kepada KPU Kabupaten Magelang atas acara Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magelang Tahun 2024.

“Tujuan utama acara ini adalah untuk mensosialisasikan informasi tentang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magelang tahun 2024 kepada masyarakat Kabupaten Magelang,” katana.

CEK BERITA UPDATE LAINNYA (KLIK DISINI)

KPU telah menetapkan tanggal 27 November 2024 sebagai hari pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serentak di Indonesia.

Sepyo berharap bahwa acara Peluncuran ini dapat mendorong panitia pemilihan di tingkat kecamatan, desa, dan dusun untuk mengoptimalkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magelang tahun 2024.

“Kita semua perlu menyadari bahwa keberhasilan pembangunan di Kabupaten Magelang bergantung pada situasi dan kondisi yang kondusif. Oleh karena itu, diperlukan komitmen dari semua elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah dengan kesadaran dan kebersamaan penuh,” harapnya.

Selain itu, Ketua KPU Kabupaten Magelang, Ahmad Rofik, menjelaskan bahwa kegiatan peluncuran ini bertujuan untuk menyosialisasikan bahwa tanggal 27 November 2024 akan ada pemilihan Bupati, Wakil Bupati, Gubernur, dan Wakil Gubernur.

“Pada kesempatan ini kita sekaligus melaunching Maskot Si-Randu (Rukun lan Guyub Mbangun Magelang); yang diinspirasi oleh varietas fauna yang ada di Magelang yaitu Kambing Jawa dan jingle lagu oleh KPU; yang berjudul “Magelang Memilih”, tutupnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!