Mayat di Kali Progo Berhasil Dievakuasi, Belum Diketahui Identitasnya

BNews—BOROBUDUR—Mayat yang ditemukan warga di Desa Candirejo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang telah berhasil dievakuasi, sekira pukul 14.45 WIB.

Mayat yang diketahui berjenis kelamin laki-laki tersebut sebelum dievakuasi, sudah dicek oleh tim medis menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Pantauan Borobobudurnews.com di lokasi kejadian, prosesi evakuasi tergolong susah karena medannya jurang terjal. Posisi mayat pun berada dicekungan dibawah rumpunan ranting bambu yang roboh ke sungai.

”Kami mendapat informasi mendadak bahwa ada penemuan mayat, dan langsung menuju ke lokasi,” ungkap salah satu personil BPBD Kabupaten Magelang yang ikut dalam proses evakuasi tersebut, Yoyok, kepada Borobudurnews sore ini (6/6/2020).

Dia menjelaskan, bahwa ia mendapat informasi pada hari Rabu ada warga yang mengetahui ada mayat di sungai itu namun laporan yang masuk ke BPBD baru hari ini sekira pukul 13.30 WIB.

”Evakuasi sekitar satu jam lebih karena posisi mayat dibawah cekungan, kalau seandainya tadi air gak dalam bisa langsung diambil, tapi karena air dalam, mau tidak mau dengan cara pelan-pelan,” tandasnya.

”Untuk data-datanya sedang kami gali, karena sepertinya mayat tersebut tidak membawa identitas sama sekali,” lanjut Yoyok.

Sementara itu, posisi mayat sudah dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu Kapolsek Borobudur, menjelaskan sementara ini identitas belum diketahui. ”Mayat berjenis kelamin laki-laki,” paparnya.

Berita sebelumnya, bahwa ada mayat yang ditemukan petani setempat di Kali Progo  sekira pukul 13.15 WIB siang tadi.

Saksi merasa curiga awalnya melihat calana tersangkut di ranting pohon bambu yang roboh ke sungai. Setelah diamati ternyata mayat dan langsung melaporkan ke perangkat desa dilanjut ke pihak kepolisian. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: