Pedagang Kali Lima di Lapangan Soepardi Minta Fasilitas Tambahan

BNews–MUNGKID– Pedagang di Ruang Terbuka Hijau Lapangan Soepardi Kota Mungkid minta fasilitas atap warung. Hal ini dikarenakan jumlah pengunjung semakin ramai setelah ditambahi sarana dan prasarananya oleh Pemkab Magelang.

Sujak salah satu pedagang mengatakan pentingnya penutup warung karena lokasi jualannya digeser dibawah pohon yang rimbun. “Kadang batang pohon, daun bahkan ulat jatuh dari atas pohon ke warung. Itu sangat mengganggu pengunjung,” katanya.

“Saya harap semakin ramai pengunjung yang datang, semakin lama juga mereka berada disini,” imbuhnya.

Perlu diketahui, semenjak dibangun fasilitas permainan olahraga di lokasi itu jumlah pengunjung meningkat, khususnya pada akhir pekan. “Jumat, Sabtu dan Minggu pengunjung meningkat dibandingkan hari biasa. Namun saat hari biasa kembali jarang pengunjung,” ungkapnya.

Sujak mengatakan, semenjak dilengkapi dengan fasilitas permainan dan menjadi ramai pengunjung, jumlah pedagang yang mangkal di tempat itu juga bertambah. “Ada sekitar 20 pedagang, hampir separuhnya merupakan pedagang baru,” tandasnya.

Sementara Kabid Kebersihan dan Pertamanan DLH Kabupaten Magelang, Urip Raharto mengatakan pedagang disana sebagai entitas ekonomi tentu diberi tempat untuk berdagang. “Adapun tentang lokasi kami cermati dulu tentang tata ruang terbuka hijau,” katanya kemarin (9/3/2020). (*/Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: