Melihat Apel Kendaraan Dinas Pemkab Magelang

BNews–MUNGKID—Ribuan kendaraan dinas Kabupaten Magelang diperiksa siang tadi (12/9). Banyak kendaraan dinas sudah tua dan usang akan diperbaharui.

Hal ini dilakukan oleh Pemkab Magelang melalui Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah (BPPKAD). Hal ini dilakukan untuk pemeriksaan aset kendaraan dinas milik Pemkab Magelang.

Advertisements
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


Plt Kepala BPPKAD Kabupaten Magelang, Siti Zumaroh, menjelaskan bahwa, Pemerintah Kabupaten Magelang memiliki aset yang banyak. Salah satunya adalah kendaraan dinas, baik kendaraan dinas roda 2/3, roda empat, roda 6 atau lebih, dan lain-lain. 


“Karena aset tersebut sesuatu yang harus dipelihara dan diamankan.Maka pemerintah dalam hal ini sangat perlu untuk memastikan bahwa aset-aset yang dimiliki tersebut memang benar-benar dalam kondisi baik dan aman,” katanya disela pemeriksaan di halaman Stadion Gemilang pagi tadi(12/9).

Dari total 2.380 kendaraan dinas itu terdiri dari berbagai jenis. Antara lain kendaraan roda 2/3 sebanyak 1.490, roda empat sebanyak 358, roda enam atau lebih sebanyak 55, dan lain-lain sebanyak 477.

Sementara turut ikut dalam pemeriksaan kendaraan dinas yakni Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana. Dirinya  mengatakan bahwa, secara umum kondisinya Pemerintah Kabupaten Magelang masih dalam kondisi baik.

BACA JUGA : HUT Bank Bapas 69 ke-50 Hadirkan Didi Kempot ke Magelang

Kendati demikan, beberapa terkait kelengkapan penunjang masih harus perlu diperhatikan, salah satunya kelengkapan penunjang pada mobil ambulance. “Sebagian mobil ambulance ini sudah ada yang tua-tua dan perlu pembaharuan. Kemudian juga ada yang kurang, tidak ada oksigennya, tidak ada tempat obatnya, kemudian APAR. Nanti ambulance yang masih baik kita akan lengkapi dengan peralatannya. Ini sangat penting karena bersangkutan dengan nyawa pasien,” ungkapnya.

Terkait kondisi kendaraan dinas yang sudah lawas (memiliki angka tahun tua), Edi menuturkan akan menggantinya dengan kendaraan dinas yang baru. “Selagi keuangan Pemerintah mampu, menurut saya harus tetap kita ganti. Karena aus itu tidak bisa kita pungkiri,” paparnya.

Rencananya, pemeriksaan kendaraan dinas ini akan dilaksanakan selama dua hari kedepan. “Jadi bagi kendaraan dinas yang saat ini sedang berada di luar kota, maka besok harus tetap diperiksa di sini. Semuanya akan kita periksa kelayakannya dan kelengkapannya,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: