Menteri Pertanian Jadikan Svarga Bumi Borobudur Percontohan Agro Wisata

BNews–MAGELANG-– Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo sangat mengapresiasi dengan salah satu destinasi wisata di kawasan Borobudur Kabupaten Magelang. Dimana Ia mencontohkan Svarga Bumi Borobudur, menjadi salah satu lokasi agro wisata sawah di Kabupaten Magelang.

Hal itu saat Syahrul melakukan kunjungan kerja di Agrowisata Svargabumi, Borobudur, Kabuapten Magelang kemarin Sabtu pagi (6/3/2021). Dan apresiasinya tersebut dituangkannya di akun twitter resmi miliknya @Syahrul_YL .

Dirinya membuat ulusan twitt di akunnya yang mendapat respon banyak netizen. Terdapat fotonya juga dalam twitt pertamanya saat berada di svarga bumi Borobudur.

“Pertanian itu bukan hanya menghasilkan padi, jagung, kacang-kacang, tapi dengan penataan yang baik banyak akselerasi yang bisa kita jadikan potensi untuk mendapatkan tambahan bagi masyarakat. Contohnya di Svarga Bumi Borobudur, lokasi agro wisata sawah Kabupaten Magelang ini,” tulisnya dalam twitt pertamanya.

Kemudian twitt berikutnya juga membahasa soal sektor pertanian.  “Saat ini sektor pertanian menjadi penopang perekonomian nasional, sehingga diperlukan terobosan dengan menggabungkan pertanian dengang sektor lain agar menghasilkan nilai tambah.” sambungnya.

“Ini menjadi kolaborasi menarik antara pertanian dan pariwisata. Ke depan akan saya bicarakan dengan Kementerian Pariwisata.,” tulisnya  diakhir ulasannya.

Sontak hal tersebut memancing banyak respon netizen dengan berbagai tanggapannya. Baik berupa aprisiasi dan kritik masukan.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Seperti yang dibalaskan oleh akun Abdi NURU @1404Stj ini.  “Di Negara2 maju, mungkin masyarakatnya sdh terbiasa dg kehidupan modern. Inovasi yg sngt menarik, jika

pertanian yg indah dipadukan dg pariwisata. Misal, di Bali, ada tempat wisata yg dikelilingi sawah2 yg indah, tertata menarik. Di lokasi persawahan tsb, ada semacam Resort2.,” balasnaya kepada Menteri.

“Kbrnya,tarif bermalam di Resort2 tsb mahal. Bnyk wisatawan asing ke tempat tsb. Yg mbuat mahal,katanya ada psawahan di sekelilingnya, alami, menarik,dan mungkin tidak ditemui di negaranya atau negara lain. Back to Nature. Smg Pak Mentan dan Pak Menparekraf bsinergi unt hal tsb,” sambung akun Adbi Nuru tersebut.

Masih banyak netizen yang membalas twitt Menteri Pertanian tersebut. Tentunya terkait isu-isu soal pertanian laiinya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: