Pj Gubernur Jateng Gunakan Hak Sebagai Pemilih Pemula

BNews—JATENG— Pj Gubernur Jawa Tenagah, Nana Sudjana menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di TPS 002 di Jalan Slamet RT 5 RW 1 Kelurahan Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungmungkur, Kota Semarang.

Pemilu 2024 merupakan kali pertama ia terdaftar sebagai pemilih untuk hajatan pemilu setelah pensiun dari Polri pada 2023 lalu.

Mantan jendral bintang tiga itu tiba di TPS sekitar pukul 09.30 WIB. Nana dan istri langsung mengisi daftar hadir, menyerahkan surat pemberitahuan pemungutan suara, dan menunjukkan KTP untuk dilakukan pengecekan oleh petugas.

Sama seperti masyarakat yang lain, sebelum mencoblos, Nana dan istri menunggu antrean sampai namanya dipanggil petugas. Tak berapa lama, namanya dan istrinya  dipanggil untuk mengambil surat suara lalu menentukan suara di bilik suara. Setelah itu memasukkan surat suara dan mencelupkan jari ke tinta, sebagai tanda sudah mencoblos.

Nana menuturkan, dia merasa senang bisa berkontribusi memberikan suaranya. Kontribusi yang diberikan adalah bentuk tanggungjawab sebagai warga negara yang baik.

“Sebagai warga negara yang baik, saya mempunyai hak untuk memilih dan tadi sudah kami laksanakan. Ini merupakan suatu bentuk partisipasi saya selaku warga, dan ini saya lakukan dengan senang hati. Karena ini baru pertama kali saya lakukan selaku pemilih pemula,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPPS TPS 002 Kelurahan Gajahmungkur, Prahanto Yudo mengatakan, meski hujan deras sempat mengguyur, antusiasme warga untuk mencoblos di TPS 002 cukup tinggi. 

Menurutnya, partisipasi di pemilu kali ini lebih tinggi dari sebelum-sebelumnya. Ada sebanyak 238 daftar pemilih tetap dan 8 pemilih tambahan yang mencoblos di TPS 002. (*/lhr)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: