Meriahnya Parade dan Kirab Budaya HUT RI ke 73 di Pemkab Magelang

BNews–MUNGKID- Parade seni budaya dan Kirab Gunungan tingkat Kabupaten  Magelang menyedot perhatian puluhan ribu pasang mata masyarakat (19/8). Berlangsung di sepanjang jalan Soekarno Hatta Sawitan Kota Mungkid diikuti ratusan peserta kirab.

BNews–MUNGKID- Parade seni budaya dan Kirab Gunungan tingkat Kabupaten Magelang menyedot perhatian puluhan ribu pasang mata masyarakat (19/8). Berlangsung di sepanjang jalan Soekarno Hatta Sawitan Kota Mungkid diikuti ratusan peserta kirab.

Rombongan dimulai dengan pembentangan bendera merah putih sepanjang 115 meter yang berasal dari perwakilan Kecamatan Pakis membuka jalur karnaval. Selanjutnya sebanyak 73 kelompok parade seni budaya perwakilan dari seluruh Kecamatan, Sekolahan, dan instansi di Kabupaten Magelang serta 21 Gunungan perwakilan Kecamatan sebagai Kabupaten Magelang berderet hingga beberapa kilometer.

“Kegiatan dilaksanakan berdasarkan Permenbud tahun 2014 tentang pedoman pelestarian tradisi, sekaligus program kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang tahun 2018,” ungak Haryono Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang.

Sementara Bupati Magelang, Zaenal Arifin,SiP dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud semarak HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Kabupaten Magelang. “Kita patut bersyukur atas kerja keras para leluhur kita yang telah merebut kemerdekaan negara kita, dan kini kita harus merawat , menjaga dan meneruskan perjuangan para Pahlawan,” katanya.

“Dengan kerja nyata, nanti akan terwujud Kerja Kita Prestasi Bangsa yang tentunya akan memajukan wilayah kita, dan mari bersama kita bangun Magelang kedepan lebih baik lagi,” tandasnya.

Selanjutnya Bupati Magelang dengan didampingi Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo dan jajaran Forkompinda lainnya membuka secara resmi dengan memukul gendang. Berlanjut dengan kirab gunungan dan parade seni budaya hingga pukul 18.30 wib selesai. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: