Meski Pandemi Covid-19, Pemerintah Tetap Lanjutkan Persiapan Pindah Ibu Kota Negara

BNews–NASIONAL– Meski ditengah Pandemi Covid-19, kondisi ini tidak menyurutkan persiapan perpindahan ibu kota nagara Indonesia. Dimana sebelumnya sudah ditetapkan di wilayah Kalimantan Timur.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa kembali memastikan hal tersebut.

“Pemerintah akan melanjutkan proyek pembangunan ibu kota baru dan kereta cepat Jakarta-Bandung dan Jakarta-Surabaya,” katanta.

Menurutnya, banyak investor yang tertarik terhadap proyek tersebut meskipun saat ini ada pandemi Covid-19.

“Menurut saya ini sebuah peluang bisnis besar sekali, dan peluang bisnis ini bukan didukung sepenuhnya oleh APBN, tidak bergantung pada APBN,” imbuhnya.

Saat ini, lanjutnya, Bappenas tengah melanjutkan pembahasan masterplan ibu kota baru. Menurutnya, proyek pembangunan ini akan menggerakkan roda ekonomi yang lesu akibat Covid-19.

“Sudah banyak orang yang bertanya kapan mulai? Saya bilang kami sedang siapkan masterplan,” imbuhnya.

Loading...

Selain itu, lanjutnya megaproyek itu akan memberikan efek domino positif pada perekonomian di sekitarnya. “Pembangunan ibu kota akan menghidupkan banyak bisnis baru di Kalimantan dan sekitarnya,” ujarnya.

“Hal itu karena bahan baku pembangunan tidak semuanya tersedia di Kalimantan. Bahan baku ada yang harus didatangkan dari wilayah sekitarnya, seperti Sulawesi,” pungkasnya. (*/Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: