Meski Terkendala Tempat Latihan, Pegiat Sepatu Roda Magelang Toreh Prestasi

BNews–MAGELANG– Pegiat olahraga sepatu roda di Kabupaten Magelang tetap menorehkan prestasi meski berlatih dengan keterbatasan sirkuit. Mereka berlatih sepatu roda di beberapa tempat yang berbeda.

Tempat latihan mereka antara lain di kantor Setda tiap hari Minggu pagi, di stadion hari Rabu dan Jumat, serta di eks SPBE Bumirejo, Kecamatan Mungkid.

Ketua Magelang Speed Skating (MSS), Hakam, mengatakan, lokasi latihan tersebut bukan sirkuit yang berstandar nasional.

Meskipun demikian, lanjutnya  pihaknya mengalokasikan waktu latihan tertentu di sirkuit yang mememnuhi standar nasional. Yakni seperti di kompleks GOR Jatidiri Semarang dan dan Stadion Manahan Solo.

Adapun Magelang Speed Skating (MSS) ini adalah klub sepatu roda yang anggotanya rata-rata berusia anak hingga remaja, antara 4-15 tahun. Hingga saat ini, Hakam bilang sekitar 43 orang tergabung dalam MSS.

“Semoga pemerintah bisa memfasilitasi atlet-atlet dari MSS agar berprestasi di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional,” imbuh Hakam, yang merayakan anniversary MSS tahun kedua di di eks SPBE Bumirejo, Kecamatan Mungkid, Minggu (16/1/2022).

Sementara itu, Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Magelang, Rani Purwanti yang juga hadir di eks SPBE Bumirejo menyebut, seharusnya latihan olahraga sepatu roda tidak di trek yang beraspal, melainkan beralaskan resin akrilik.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Tapi dengan keterbatasan tersebut, Alhamdulillah Kabupaten Magelang bisa membuktikan atlet-atletnya berprestasi di kancah provinsi. Seperti dua atlet dari MSS yang meraih di Popda Jawa Tengah 2021,” ucapnya.

Adapun atlet tersebut, lanjut Rani, adalah Dabit Rakatana (15), pelajar SMP Negeri 1 Mungkid, yang meraih medali perak pada

nomor 500 meter kategori putra. Sedangkan pada kategori putri, Dhesika Ristianingrum (14), pelajar SMP Negeri 1 Tempuran, berhasil meraih medali emas. (*/bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: