Minat ? NASA Cari Sukarelawan Untuk Simulasi Tinggal di Mars Setahun

BNews-NASIONAL– National Aeronautics and Space Administratio (NASA) tengah mencari sukarelawan untuk berpartisipasi dalam simulasi misi Mars kedua selama setahun.

Mengutip Engadget, Senin (19/2/2023), relawan yang terpilih akan bergabung dalam misi Crew Health and Performance Exploration Analog (CHAPEA 2).

Selama misi, yang akan dimulai pada musim semi 2025, empat anggota kru terpilih akan ditempatkan di habitat cetak 3D seluas 1.700 kaki persegi atau sekitar 500 meter persegi di Houston.

NASA menerima lamaran di situs CHAPEA mulai 18 Februari hingga 2 April 2024. Terkait hal ini NASA belum mengumumkan secara terbuka berapa banyak peserta yang akan diberi kompensasi.

Habitat Mars Dune Alpha di Johnson Space Center NASA dirancang untuk mensimulasikan seperti apa kehidupan bagi penjelajah masa depan di planet merah, yang mana lingkungannya keras dan sumber dayanya terbatas.

Ada kru yang saat ini tinggal dan bekerja di sana sebagai bagian dari misi CHAPEA pertama, yang kini telah menjalani lebih dari separuh penugasannya selama 378 hari.

Selama mereka tinggal, para relawan akan melakukan pemeliharaan habitat dan bercocok tanam, serta tugas-tugas lainnya. Habitat ini juga memiliki kotak pasir seluas 1.200 kaki persegi (sekitar 365 meter persegi) untuk simulasi perjalanan luar angkasa.

IKUTI BERITA UPDATE BOROBUDUR NEWS DI GOOGLE NEWS GRATIS (KLIK DISINI)

Perlu dicatat, pelamar harus warga negara AS berusia 30-55 tahun, fasih berbahasa Inggris, dan memiliki gelar master di bidang Science, Technology, Engineering and Math (STEM).

Ditambah setidaknya dua tahun pengalaman profesional, minimal seribu jam mengemudikan pesawat atau dua tahun pengalaman bekerja di program doktoral STEM.

Jenis pengalaman profesional tertentu memungkinkan pelamar tanpa gelar master untuk memenuhi syarat yang berlaku.

Untuk diketahui, CHAPEA 2 adalah misi kedua dari tiga misi yang direncanakan NASA untuk program tersebut; yang pertama dimulai pada 25 Juni 2023. (*)

About The Author

1 Comment
  1. kusmawanto says

    Saya mau mencoba nya gimana cara nya asal semua di tanggung dan ada premi komisi nya selama saya 1 tahun di Mars .

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: