Miris, Bocah 15 Tahun Nekat Mencuri Motor

BNews—MAGELANG— Kasus ini jadi peringatan orang tua untuk bisa mengawasi anaknya. Di Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang, seorang anak berusia 15 tahun nekat mencuri kendaraan bermotor milik tetangganya sendiri.
            Informasi yang dihimpun borobudurnews.com, kasus ini bermula ketika Ky, 45, warga Pakis melaporkan kehilangan motornya vario AA 4878 MA. Mendapatkan laporan itu, polsek Pakis kemudian melakukan penyelidikan.
            Kapolsek Pakis AKP Sukirman mengatakan hasil penyelidikan pelaku pencurian kendaran adalah A, anak berusia 15 tahun. ”Benar pelaku masih berusia 15 tahun,” kata kapolsek.
            Lantaran pelaku masih berstatus anak-anak, maka Polisi melakukan langkah diversi. Diversi merupakan penyelesaian masalah dengan cara musyawarah dan kekeluargaan melibatkan pelaku, korban, kepala desa, penasehat hukum dan PSMP Antasena.
Dalam setiap kasus Polisi tidak semena mena pelaku dijadikan tersangka, selama masih bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” tegas Sukirman.
            Dalam deversi tersebut telah menghasilkan keputusan bahwa pelaku mengakui dan minta maaf kepada korban dan berjanji tidak akan mengulangi lagi. Sedangkan korban sudah bisa menerima, tidak akan melanjutkan dalam proses hukum, untuk barang bukti berupa kendaraan motor telah di serahkan kepada pihak korban

Loading...
            Untuk selanjutnya pelaku di titipkan di Panti Sosial Antasena Salaman Magelang, guna mendapatkan bimbingan selama tiga bulan. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: