Modus Cari Sumbangan, Pria ini Sikat Laptop

BNews—MAGELANG— Modus aksi pencurian semakin banyak saja. Di Kabupaten Magelang, seorang pencuri berpura-pura meminta sumbangan untuk anak yatim piatu. Ujung-ujungnya dia membawa kabur laptop milik korbannya.
            Kejadian itu terjadi di Rumah Dinas Bapelkes Dusun Jurusawah, Desa Menoreh, Salaman, Magelang. Pelaku berinisal TP alias Ciut warga Juntiyuat Indramayu Jawa Barat awalnya datang ke rumah tersebut untuk meminta sumbangan.
            Niat jahatnya muncul ketika sang pemilik rumah tidak ada. Dia kemudian mengambil satu unit Laptop merk Toshiba type satellite 150 ukuran 14 inchi warna hitam berserta  chargernya. ”Pelaku ini awalnya datang menggunakan sepeda motor dan berniat meminta sumbangan untuk yatim piatu,” kata Kapolsek Salaman AKP Sudarto.
Polisi yang mendapat laporan, katanya, kemudian melakukan penyelidikan. Berdasarkan informasi masyarakat mengetahui plat nomor kendaraan sebagai sarana, polisi bisa penangkap pelaku, dia ditangkap di rumah kontrakannya di Kabupaaten Purworejo. ”Ada dugaan dia juga terlibat kasus pencurian dengan modus yang sama di Kecamatan Borobudur,” papar dia.

Kini Pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek Salaman guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. Pelaku di jerat dengan perkara pencurian dengan pasal 362 KUHP. (bn1)
Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: