Moehi National Competition 2020 Sukses Digelar, Ini Para Juaranya

BNews—JOGJAKARTA— Acara Moehi National Competition (MONACO)  Tahun 2020 resmi ditutup dengan pengumuman juara. Acara penutupan dilaksanakan di panggung utama Grha As-Sakinah SMA Muhammadiyah 1 Jogjakarta, pada Sabtu (5/12/2020).

Di tengah kondisi pandemi covid-19 saat ini yang belum usai, acara hanya dihadiri oleh panitia. Kemudian disiarkan langsung melalui channel YouTube.

Ketua Majelis Pendidikan Dasar Menengah Pimpinan Pusat  Muhammadiyah, Baedhowi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesuksesan acara tersebut. Ia menyebut, MONACO SMA Muhammadiyah 1 Jogjakarta sudah menjadi even nasional.

”Sudah menjadi event nasional dikarenakan telah berlangsung selama lima tahun berturut-turut. Bahkan pesertanya pun dari seluruh Indonesia,” katanya.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Jogjakarta, Fitri Sari Sukmawati memberikan selamat kepada para pemenang. “Bagi yang belum beruntung teruslah semangat dalam belajar karena anda telah keluar sebagai pemenang dalam melawan rasa malas,” katanya.

”Sampai jumpa di MONACO tahun depan. Semoga level acara ini bisa dinaikkan menjadi Internasional,” sambungnya.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Sementara itu, salah satu peserta lomba, Essay Yuslikha Khaniif Anggitasari, menyampaikan kesannya terhadap kompetisi tersebut.  Siswi yang mendapat juara II dalam lomba Essay itu mengaku senang bisa menjadi bagian dari MONACO.

”Senang dan bersyukur dapat menjadi bagian dari peserta MONACO. Karena dapat kenalan, pengalaman, serta motivasi untuk berkompetisi lebih baik,” ujar pelajar SMA N 2 Bantul.

Sebagai informasi, MONACO tahun 2020 itu diikuti oleh 1.274 peserta dari seluruh Indonesia. Untuk juara umum dan piala Kemendibud diraih MTs Sunan Padanaran. Kemudian dari Kementerian Pemuda dan olah raga diraih SMP IT Abu Bakar. (mta/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: