Mulai Besok Seluruh Wisata di Magelang Tutup

BNews—MAGELANG— Zona merah Covid Kabupaten Magelang mengakibatkan pariwisata di wilayah tersebut harus tutup sementara lagi. Hal tersebut merupakan hasil Rapat Koordinasi satgas covid bersama jajaran terkait Senin siang (28/6/2021).

Juru Bicara Satgas Covid Kabupaten Magelang, Nanda Cahya Pribadi membenarkan hal tersebut. “Benar mulai besok 29 Juni 2021 Destinasi Wisata di Kabupaten Magelang tutup sementara dahulu. Hal ini karena wilayah Kabupaten Magelang zona merah Covid,” katanya.

Untuk sampai batas waktu sampai kapan, lanjut Nanda penutupan tersebut tidak ada batasan waktu. “Jadi bisa buka kembali menunggu sudah tidak zona merah atau turun jadi zona orange,” tegasnya.

Hal tersebut baik destinasi milik pemerintah maupun swasta. Karena hal tersebut untuk meminimalisir penyebaran covid-19.

Terkait bilamana ada destinasi wisata yang tegap nekat buka, kata Nanda nantinya akan tim Satgas Covid. 

“Ya nanti ada anggota TNI Polri dan Satpol PP yang bisa memberikan edukasi dan langkah persuasif,” imbuhnya.

Sementara Ketua Forum Destinasi Wisata (DTW) Kabupaten Magelang, Edward Alvian mengatakan bahwa pihaknya sangat prihatin dengan keadaan saat ini yang zona merah. 

“Kalau kemarin saat lebaran ditutup kita masih berupaya buka karena zona orange. Tetapi sekarang kalau zona merah tidak bisa berupaya lagi, karena masuk daerah risiko tinggi maka kami tetap mengikuti kebijakan pemerintah,”  katanya yang juga Kabid Pemasaran DTW Ketep Pass.

Ia juga berharap bahwa status zona merah Covid di Kabupaten Magelang tidak terlalu lama. “Ya semoga sebentar saja agar Destinasi Wisata bisa buka kembali,” tegasnya.

Edward juga berharap agar masyarakat Magelang bisa memperketat Protokol Kesehatan. Dengan harapan status zona merah lekas menjadi zona hijau.

“Jika zona hijau kan sektor wisata dan lainnya bisa bangkit kembali.  Perketat Prokes ini demi kepentingan kita bersama agar wabah covid ini lekas terkendali,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: