Mulai Hari Ini, Pembatasan Kunjungan dan Jam Opersional Berlaku Di Magelang

BNews–MAGELANG--Pemerintah Kabupaten Magelang kembali mengeluarkan surat edaran kepada para pengelola dan pelaku daya tarik wisata di wilayahnya. Hal ini terkait petunjuk teknis pemberlakukan pembatasan kegiatan.

Surat bernomo 556/039/19/2021 yang dikeluarkan pada Sabtu, 9 Januari 2021 ditanda tangani oleh Sekda Magelang Ari Waryanto, atas nama Bupati. Hal tersebut untuk pengendalian covid-19 pada bidang pariwisata di Kabupaten Magelang.

Dimana berisi enam point penting yang berisikan teknis pembatasan kegiatan. Pertama bahwa seluruh pelaku wisata wajib menerapkan protokolo kesehatan lebih ketat.

Kedua, membatasi jumlah kunjungan dan jam operasional pada seluruh usaha wisata. Untuk usaha restoran, rumah makan dan cafe dibatasi 25 % kapasitas normal. Lalu pembatasan operasional hanya sampai pukul 19.00 wib.

Ketiga dalam bidang jasa akomodasi yang mewajibkan bagi tamu untuk menunjukan surat keterangan negatif hasil rapid test antigen yang masih berlaku.

Keempat, penerapan gerakan citizen journalis sebagai partisipasi. Yakni masyarakat ikut dalam pengawasan terhadap seluruh usaha pariwisata yang melanggar prokes melalui kanal media massa.

Kelima seluruh usaha pariwisata yang melanggar akan ditindak tegas berupa penurupan sementara selama tiga hari guna evaluasi lanjut.

Dan terakhir keenam yakni pemberlakukan kebijakan tersebut berlaku sejak tanggal 11 Januari sampai dengan 25 Januari 2021.1.10

Dituliskan juga, bahwa hal tersebut dilakukan berdasarkan SE Gubernur Jawa Tengah Nomor 443.5/0000431 tertanggal 8 Januari 2021. Yakni tentang petunjuk teknis pemberlakukan pembatasan kegiatan untuk pengendalian covid pada bidang pariwisata. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: