Satgas Saber Pungli Mabes Polri Turun ke Magelang Cek Penyerahan Bansos

BNews–MUNGKID– Satgas Saber Pungli Pusat lakukan pengawasan dan penyelidikan penyerahan bantuan pemerintah  bagi warga terdampak Covid-19. Kali ini mereka mendatangi Desa Treko Kecamatan Mungkid Magelang (12/6/2020).

Sekretaris Saber Pungli Pusat, Irjen Pol Widiyanto Poesoko mengatakan bahwa bantuan tersebut berasal dari Pemerintah. Baik itu Pemerintah Pusat, Provinsi ataupun Kabupaten khusus bagi warga terdapak covid-19.

“Termasuk bantuan Rp 600 ribu disini ternyata tidak ada potongan. Karena di beberapa Desa lain terdapat yang dipotong. Saya senang mendengarnya, dan terima kasih kepada pihak Desa sudah menjalankan amanah,” katanya didampingi Laksma TNI SIdiq Mustofa selaku Kabis Administrasi Satgas Saber Pungli Pusat.

“Dan inilah fungsi kami sebagai Tim Saber Pungli datang sampai desa untuk melakukan pengawasan dan penyelidikan terkait Penyaluran Bansos. Dan memastikan bisa sampai di tujuan tanpa di pungli pihak-pihak terkait,” imbuhnya.

Dia juga menyarankan kepada warga yang hadir, di masa Pandemi Covid ini memang dihimbau untuk tetap di rumah. “Namun warga di rumah hanya diam saja. Bisa berkarya menciptakan usaha dari rumah yang bisa menghasilkan.” sarannya.

Menurutnya, memang terdapat beberapa item bantuan yang diterima masyarakat dari berbagai sumber. “Misal BST yang Rp 600 ribu ini, kalau dirasa cukup memang tidak cukup. Tetapi kalau nurutin rasa cukup manusia maka tidak akan ada rasa cukup. Manfaatkan sebaik mungkin bantuan ini,” paparnya.

“Semoga bermanfaat bantuan dari Pemerintah di masa seperti ini. Dan Bencana Non Alam ini segera berakhir,” tandasnya.

Loading...
DOWNLOAD MUSIK MUSIK KEREN (KLIK DISINI)

Sementara Kepala Desa Tresko, Yusup menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Satgas Saber Pungli Pusat. “Kami hadirkan 20 warga terdampak Covid-19 mewakili masyarakat lainnya. Kami mohon saran dan arahannya terkait bantuan pemerinta tersebut,” pintanya.

Dalam kesempatan yang sama, diberikan juga bantuan berupa paket beras dan sembako dari Polres Magelang. Dimana bantuan tersebut dilakukan secara bertahap oleh jajaran Polres Magelang di wilayah hukumya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Tim Saber Pungli Jawa Tengah didampingi Irwasda Polda Jateng AKBP Bambang. Serta Tim Saber Pungli Kabupaten Magelang didampingi Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian. Dan disambut jajaranForkompincam Mungkid serta Perangkat Desa Treko.  (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: