Nanas Merah Cocok untuk Diet dan Mencegah Flu

BNews—MAGELANG— Nanas merupakan buah tropis yang kaya akan kandungan vitamin C. Buah ini dapat dikonsumsi secara langsung atau diolah terlebih dahulu menjadi makanan maupun minuman.

Tapi kamu tahu tidak, jika buah nanas tidak hanya berwarna kuning. Tapi ada juga yang berwarna merah.

Sesuai dengan namanya, nanas ini memiliki kulit berwarna merah. Nanas unik ini berasal dari negara Brasil.

Sekilas, warna pada nanas satu ini terlihat kemerahan. Namun jika diperhatikan, nanas ini berwarna merah muda.

Meskipun kulitnya berwarna merah muda, daging pada buahnya tetap berwarna kuning, sama seperti nanas pada umumnya. Nanas ini nikmat saat disantap menjadi jus.

Lalu apa saja sih manfaat nanas merah bagi kesehatan? Berikut Borobudur News rangkum dari berbagai sumber lima manfaat nanas merah, Sabtu (9/10):

Menurunkan Berat Badan

Bagi Kamu yang sedang menjalani program diet, mengonsumsi nanas adalah pilihan yang baik. Buah nanas merah ini memiliki kandungan serat alami yang tinggi.

Serat tinggi dikenal baik bagi kamu yang sedang diet. Selain itu, serat alami mampu menyembuhkan sembelit.

Mencegah Batuk, Flu dan Demam

Kandungan vitamin C yang ada pada nanas merah cukup tinggi. Sehingga kandungan vitamin ini dapat menjadi upaya pencegahan virus penyebab flu serta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Nanas merah ini juga mengandung bromelain yang dapat melancarkan dahak, sehingga batuk akan terasa reda.

Mampu Menguatkan Tulang

Nanas merah memiliki kandungan mineral, salah satunya adalah mangan. Kandungan mangan ini mampu menguatkan tulang dan dapat mencegah osteoporosis. Mineral mangan ini memang dibutuhkan agar dapat membentuk struktur tukang menjadi lebih padat.

Menurunkan Tekanan Darah

Buah nanas merah dipercaya dapat menurunkan tekanan darah dan membuat sirkulasi darah menjadi lebih normal. Kandungan kalium yang ada pada nanas merah inilah yang dapat menurunkan tekanan darah.

Menyehatkan Gusi

Vitamin C yang ada pada nanas merah ini baik bagi gusi sehingga memberikan perawatan alami terhadap gigi maupun gusi. Tidak cuma menyehatkan gusi, vitamin C juga dapat mencegah dan mengobati sariawan sedang hingga parah yang tak kunjung sembuh. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: