Napi Asal Dukun Tewas di Dalam Penjara

BNews—SRAGEN— Narapida Narkoba asal Dusun Kwadasan Desa Banyudono  Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang ditemukan tewas gantung diri dalam selnya. Dirinya adalah seorang tahanan kasus Narkoba di Lapas Kelas II-A Sragen.

Umar Yatin seorang pria berumur 44 tahun ini sebelumnya terindikasi peredaran narkoba dari dalam lapas. Menurut keterangan pihak Lapas, Umar merupakan narapidana pindahan Lapas Boyolali sejak April 2019.

Advertisements


Umar ditemukan tewas Kamis (10/10) pagi oleh salah satu petugas jaga. Saat ditemukan, kondisi Umar tergantung kain sarung yang dikaitkan ke terali besi ventilasi udara.

Kasi Register Lapas Kelas II-A Sragen Ratna Dwi Lestari mengatakan bahwa sejak hari Selasa, narapidana yang bersangkutan dipindah ke sel isolasi atas rekomendasi BNN Jateng. “Hal tersebut terkait temuan kurir narkoba di luar (Lapas), yang diduga diperkenalkan oleh yang bersangkutan,” katanya.


Umar sebelum ditemukan tewas tidak menunjukkan gelagat yang mencurigakan. Pihak Lapas Sragen kemudian melaporkan kejadian ini ke Polres Sragen.

Sementara Kasubag Humas Polres Sragen AKP Agus Jumadi menambahkan pihaknya setelah mendapatkan laporan, anggota bersama tim Inafis langsung melakukan olah TKP. “Kami langsung lakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. Korban kemudian dibawa ke RSUD Sragen untuk diperiksa,” tambahnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas medis tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. “Setelah divisum korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga. Keluarga menerima kejadian ini dan menolak dilakukan autopsi,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: