Jebol Atap Minimarket, Pencuri Gondol Rokok dan Uang Tunai Di Salam Magelang

BNews–MAGELANG– Aksi nekat dilakukan oleh seorang pria asal Sleman Yogyakarta di sebuah minimarket di daerah Magelang. Ia menjebol genteng dan plavon untuk lakukan aksi pencurian.

Pria tersebut adalah SRD alias Kecut berusia 42 tahun asal Sayegan Sleman Yogyakarta. Ia mencuria di sebuah minimarket ternama di daerah Jalan Magelang-Jogja, wilayah Desa Sucen Kecamatan Salam Kabupaten Magelang.

“Pelaku ini menjalankan aksinya pada hari Sabtu 21 Mei 2022 lalu sekitar pukul 02.30 wib – 03.00 wib,” kata Kapolres Magelang AKBP M. Sajarod Zakun (11/7/2022).

Sementara Kasat Reskrim Polres Magelang AKP Setyo Hermawan menjelaskan kronologi kejadian dan modus yang digunakan oleh pelaku ini.

“Jadi pelaku ini  naik ke genteng dengan tangga. Setelah itu menjebol genteng dan masuk melalui plavon lantai 2. Kemudian pelaku turun ke lantai 1,” ujarnya.

Setelah sampai lantai 1, pelaku ini  mengambil sejumlah barang dan uang tunai. “Pelaku ini mengambil rokok berbagai merk dengan nilai uang sejumlah Rp.16.500.000; uang tunai sebesar Rp. 12.000.000, dan coklat berbagai merk serta korek api sebanyak 11 buah,” paparnya.

Karena kejadian tersebut, minimarket yang berada di Sucen tersebut  mengalami kerugian dengan nominal uang total sebesar Rp.28.000.000. “Atas kejadian tersebut pagi harinya pihak minimarket melapor ke Polres Magelang,” ungkapnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Petugas yang mendapat laporan langsung melakukan pemeriksaan dan olah TKP serta memeriksan rekaman CCTV. “Dari hasil rekaman CCTV tersebut petugas langsung mendapatkan data bahwa terkait orang yang melakukan pencurian. Kita lakukan scanner wajah pelaku dan diketahui identitasnya,” jelasnya.

Setelah itu petugas langsung melakukan serangkaian penyelidikan dan dari sumber informasi yang tidak bisa disebutkan memberitahukan bahwa pelaku sedang berada di Wilayah Muntilan. “Setelah itu petugas langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka berikut barang buktinya. Dimana saat itu pelaku akan berangkat kabur ke Jakarta,” terangnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Dugaan tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP. “Untuk  ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tandasnya.

Sementara SDR alias Kecut mengaku sudah melakukan aksi tersebut sebanyak tiga kali dengan lokasi berbeda. “Tiga kali, di Sleman, Bantul dan Magelang terakhir ini,” katanya kepada awak media.

Kapolres Magelang juga berpesan kepada seluruh pengusaha di wilayah hukumnya untuk lebih hati-hati dan meningkatkan kewaspadaannya. “Tolong tingkatkan keamanannya, jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi di lokasi lain,” pesannya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!