Ngajak Ribut! Pemuda Ini Matikan WiFi Satu Gang Demi TikTok

BNews—NASIONAL— Keisengan seorang pemuda yang mematikan WiFi atau Wireless Fidelity satu gang membuat geger publik. Pasalnya, dirinya iseng melakukan aksi itu dan mengunggahnya hanua demi konten video TikTok semata.

Pria tersebut diketahui bernama Aditya Pratama. Ia mengaku hanya mematikan jaringan internet itu selama 3.600 detik. Alias satu jam saja.

Unggahannya pun memancing emosi warganet. Mereka mengecam tindakan iseng yang mengatasnamakan konten tersebut.

Akun Twitter @kegbgnunfaedh mengunggah video singkat dari seorang warganet pengguna TikTok dengan akun @_bateraihpmu. Adit mengaku gabut alias tak ada kerjaan sehingga terpikirikan olehnya berbuat iseng mematikan jaringan WiFi di gang rumahnya.

”Gabutnya gue, matiin WiFi satu gang check wkwk,” tulisnya seperti dikutip Brobudur News, Rabu (27/1).

Dari laptop miliknya, Adit mendeteksi ada tiga tetangganya yang sedang menyalakan jaringan internet WiFi. Ia langsung menyiapkan alat untuk menangkap sinyal yang telah dipersiapkannya.

Setelah itu, ia membuat pengaturan melalui laptopnya hingga akhirnya akses internet tiga tetangganya yang sedang memakai WiFi tak bisa digunakan.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Adit mengaku, dirinya hanya mematikan akses jaringan internet WiFi selama 3600 detik atau sekitar satu jam. Selama itu, pemuda itu menyarankan para tetangga memanfaatkan waktu untuk membantu orang tua.

”Cuma 3.600 detik gue matiin ngab. Sekali-sekali lu jangan main HP saja, bantu emak lu bentar,” ucapnya.

@_bateraihpmu

Gabutnya hacker #fypppppppp #fypgakni #fypdong #viral #fyp #fypシ

♬ Mission Impossible (Main Theme) – Favorite Movie Songs

Setelah aksi mematikan jaringan WiFI satu gang berhasil, pemuda itu langsung melakukan aksi joget karena bahagia bisa mematikan WiFi satu gang.

“Mission complete, satu gang mati. Wkwkwk maaf, ya, ngab hahaha fiks dia ke rumah gue, siap ini ramai-ramai ngebantai gue,” tuturnya.

Aksi pemuda iseng mematikan akses jaringan WiFi satu gang rumahnya itu langsung viral di media sosial. Banyak warganet geram dengan aksi iseng pemuda tersebut. Sebab, keisengan pemuda itu justru merugikan orang lain.

”Kasihan kalau ada yang deadline kirim tugas, apalagi dosennya galak enggak mau terima tugas yang telat,” kata @nevysukmaa.

”Enggak ngotak asli, dia enggak tahu orang di gang ada yang kebelet deadline atau apa segala macam dan dia seenaknya matiin. Mana sejam itu dimatiinnya,” ujar @bukan_euler.

”Minta disantet,” sambung @miawmiau_.

”Kalau ada yang begini di gangku, sudah dibantai emak-emak,” imbuh @clrssbnnt. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: